Bandara SSK II Kembali Lumpuh, 48 Penerbangan Dibatalkan

Bandara SSK II Kembali Lumpuh, 48 Penerbangan Dibatalkan
Bandara SSK II Pekanbaru (halloriau.com)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabut asap yang menyelimuti pekanbaru Jumat (23/10) makin mengila dengan jarak pandang hanya 200 meter untuk Pekanbaru, 50 meter untuk Rengat dan Pelalawan, serta dumai 100 meter.

Jarak pandang yang pendek langsung berdampak pada aktifitas di bandara Sultan Syaruf Kasim II Pekanbaru. Sejak empat hari terakhir, bandara kebanggan masyarakt Riau ini lumpuh tanpa aktifitas penerbangan, termasuk Jumat (23/10).

"Jarak pandang di Bandara SSK II Pekanbaru Jumat pagi ini mulai 100 meter hingga 200 meter. Tidak ada perkembangan dari hari sebelumnya," ungkap Staff Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru Ibnu Hasan.

Menurut Ibnu hingga pagi pukul 08.30 WIB hanya tersisa 22 rencana penerbangan yang on scedule (terjadwal, red). "Dari 70 rencana penerbangan, sudah 48 penerbangan yang dibatalkan," imbuhnya.

Maskapai penerbangan yang telah membatalkan seluruh penerbangannya Jumat pagi ini ialah maskapai Garuda Indonesia, Air Asia dan Sriwijaya Air. Sementara Batik Air, Lion Air, Citilink, Firefly, Malindo Air dan Silk Air masih optimis menunggu cuaca membaik.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index