TETAP WASPADA... Minggu Ini, Korban DBD di Pekanbaru Bertambah 10 Orang

TETAP WASPADA... Minggu Ini, Korban DBD di Pekanbaru Bertambah 10 Orang
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Memasuki Minggu keempat tahun 2017 ini, penderita DBD di Pekanbaru sudah mencapai 39 orang. Penderita Demam Berdarah Dengue (BDB) di Pekanbaru dalam minggu keempat ini bertambah 10 orang. 
 
"Minggu keempat sudah 39 kasus. Bertambah 10 kasus," kata Kepala Bidang Pengendalian Kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru, Gustiyanti di Pekanbaru, Kamis, 2 Februari 2017.
 
Ia meminta masyarakat agar memperkuat daya tahan tubuh. Juga agar berperilaku hidup sehat. Dengan begitu, penyebaran nyamuk dapat ditekan. "Antisipasi harus tetap lakukan 3 M plus dan berperilaku hidup sehat," kata dia.
 
Ia juga menyebut, tahun ini Diskes siap dengan Abate dan racun malation yang dipakai untuk satu tahun ke depan. Tetapi Diskes harus tetap melakukan fogging sesuai standard operating procedure (SOP).
 
Jadi, apabila ada kasus, Diskes lakukan penyelidikan etiomologi. Jika dinyatakan ada jentik nyamuk, baru dilakukan fogging. "Bisa saja yang terkena DBD itu bukan di lingkungan tempat tinggal. Bisa saja dari tempat kerja dan sekolah," kata dia.
 
Untuk itu, kata dia, Diskes harus lakukan penyelidikan, sebelum diputuskan melakukan fogging. "Kalau ada tiga orang demam baru lakukan fogging," tuturnya mengakhiri. (R05)
 
Berikut data DBD di Pekanbaru hingga Minggu keempat 2017 
Tampan 12 orang
Payung Sekaki 5 orang 
Bukit  Raya 4 orang
Limapuluh 4 orang
Pekanbaru Kota 3 orang
Rumbai Pesisir 3 orang
Marpoyan Damai 3 orang
Tenayan Raya 2 orang
Sukajadi 1 orang
Senapelan 1 orang
Rumbai  1 orang
Sail 0 orang

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index