Dicopot, Zaini: Ini Tidak Sesuai Prosedural

Dicopot, Zaini: Ini Tidak Sesuai Prosedural
Zaini Ismail

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Usai dicopot sebagai Sekdaprov Riau, Zaini Ismalil yang tak tampak pada saat pelantikan Plt Sekdaprov Riau menilai apa yang dilakukan Plt Gubri tak sesuai prosedur.

Ini disampaikannya saat dimintai keterangan terkait pencopotan dirinya. Menurutnya, apa yang dilakukan Plt Gubri merupakan tindakan sewenang-wenang, karena tidak sesuai mekanisme yang benar.

"Ini tidak sesuai prosedural dan mekanisme yang berlaku, salam UU nomor 5 tahun 2014 ada mekanismenya," tandasnya, Senin (26/10).

Harusnya menurut Zaini, pergantian Sekdaprov Riau dilakukan melalui mekanisme assesment. Karena masih ada Sekdaprov yang menjabat.

Walapun demikian ia tetap menerima pergantian tersebut. Namun ia berharap nantinya kejadian tersebut tidak menimpa Sekda lainnya.

Nah, terkait ketidakhadiran dirinya ke acara pelantikan Plt Sekdaprov Riau, M Yafis, Zaini beralasan dirinya bari diberitahu pada Senin (26/10) pagi pada pukul 08.00 Wib. Pemberitahuan itu pun kata dia hanya pelantikan pejabat eselon III dan eselon IV, nah lho? (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index