TAHNIAH... Irda Fidrianny, Putri Riau ini Dikukuhkan Jadi Guru Besar ITB

TAHNIAH... Irda Fidrianny, Putri Riau ini Dikukuhkan Jadi Guru Besar ITB
Prof DR. Hj. Irda Fidrianny Apt., duduk paling kiri pada Foto keluarga pasangan H. Ibrahim Arsyad SH (alm) dan Prof. Hj. Aswarni Adam SH
BANDUNG (RIAUSKY.COM) - Riau kembali berbangga, putri daerahnya bisa dan mampu berkiprah dan menjadi guru besar di universitas paling terkemuka di Indonesia.
 
Prof DR H Irda Fidrianny Apt, putri pertama dari pasangan H. Ibrahim Arsyad SH (Walikota Pekanbaru 1981-1986) dan Prof Hj. Aswarni Adam SH (Guru Besar Wanita Pertama di Riau), dikukuhkan menjadi guru besar di Institut Teknologi Bandung (ITB), Jumat (24/2/2017). Irda Fidrianny adalah kakak DR Irvandi Gustari yang juga Dirut Bank Riau Kepri.
 
Aswarni Adam, menceritakan, Irda Fidrianny yang dilahirkan pada 22 Februari 1963, selalu meraih Juara Umum dari sejak SD sampai Perguruan Tinggi.
Ia menamatkan SD di SD Yos Sudarso, Padang pada tahun 1976, SMP Santa Maria, Pekanbaru pada tahun 1979 dan SMA Santa Maria, Pekanbaru tahun 1982. 
"Semuanya dengan predikat ranking Juara Umum," kenang Aswarni.
 
Irda melanjutkan pendidikan ke ITB dengan status mahasiswa undangan dan masuk ke Fakultas Farmasi ITB tahun 1982. Selanjutnya Irda melanjutkan S2 di ITB juga dan tahun 1992, setelah menyelesaikan pendidikan doktornya di ITB, sampai saat ini ia berkarir sebagai dosen di ITB dan meraih berbagai jabatan struktural di ITB.
 
"Ini semua adalah nikmat Allah," ungkap Aswarni.
 
Irda memiliki adik sebanyak empat orang, yaitu Ir Hj Irda Meirina (alumni arsitek ITB tahun 1987, berkarir di Chevron, Jakarta). DR H Irvandi Gustari SE MBA (lulusan S3 IPB, saat ini Direktur Utama PT Bank Riau Kepri). H Irvandi Ferizal SPsi (lulusan psikologi Unpad tahun 1991, saat ini Direktur Bank Maybank) serta Hj Irda Anggreniy SE MM (lulusan S2 di MM ITB, saat ini berkarir di bagian Treasury Bank Riau Kepri).
 
Irda, menurut ibunya, selalu menjadi inspirasi dalam hal pendidikan bagi adik-adiknya. "Dua orang putranya juga alumni Fakultas Perminyakan ITB dan Fakultas Arsitektur ITB," jelasnya. (R02/Rls/Tpc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index