PKPU HI Pekanbaru Kembali Gelar Seminar Parenting Neuroscience

PKPU HI Pekanbaru Kembali Gelar Seminar Parenting Neuroscience
Kegiatan PKPU HI
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - PKPU HI Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan seminar parenting dengan menghadirkan pembicara dr. Amir zuhri yang merupakan pakar dalam ilmu pendidikan berbasis otak bersama dengan Dr. dr. Sussiana Thabrani, M.Pd yang merupakan pakar pendidikan dan juga ketua yayasan Abdurrab.
 
Sebelumnya, PKPU HI sukses melaksanakan Seminar Neurosains for Parenting and Teaching dengan tema Ilmu Nuerosains (Ilmu Berbasis Otak) yang mampu menarik perhatian dan menghadirkan lebih dari 350 peserta dari seluruh element masyarakat yang berasal dari Sekolah umum dan Swasta, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, Psikologi, Universitas Pendidikan dan Peserta umum lainnya. Mereka berasal dari berbagai profesi yang terdiri dari Mahasiswa, Guru, Orang Tua, Psikolog, Tenaga Kesehatan dan lainnya.
 
Tema yang diusung dalam Seminar Neurosains For Parenting and Teaching adalah "Bagaimana Pola Asuh Anak dan Pendidikan berbasis Kinerja Otak dan Apa Peran Orang Tua dan Guru dalam membangun Pendidikan Karakter". 
 
Latarbelakang kegiatan ini diadakan adalah memberikan edukasi pendidikan anak baik itu oleh orang tua, tenaga pendidikan, psikolog, dan para tenaga kesehatan. Dengan mengikuti seminar ini maka peserta akan memperolah ilmu baru dan ilmu yang tepat dalam mendidik anak, Sehingga peran tenaga pendidik, maupun orang tua mampu membangkitkan potensi pada anak. Seminar ini selain untuk para orang tua, tenaga pendidik dan tenaga kesehatan juga terbuka untuk umum. 
 
Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung daerah Serindit, kediaman Gubernur Provinsi Riau, pada sabtu, 18 maret 2017. Untuk informasi Pendaftaran biasa dilakukan dengan menghubungi nomor 0812 7578 6120 atau datang langsung ke Graha Peduli PKPU HI Pekanbaru di Jl. Paus Ujung No. 1B Kel. Tangerang Barat Kec. Marpoyan Damai, Pekanbaru. 
 
Afrizal Mushavi selaku kepala cabang PKPU HI Pekanbaru mengungkapkan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini nantinya para orang tua atau pendidik akan mengetahui ilmu baru bagaimana cara mendidik berbasis kinerja otak, sehingga antara orang tua dan anak terjalin suatu pola komunikasi dan pendidikan yang tepat untuk membangkitkan potensi yang ada pada anak.
 
“Dengan mengikuti seminar parenting ini, diharapkan semua yang menjadi orang tua, atau tanaga pendidikan memiliki pola pendidikan yang tepat. Sehingga nantinya pola pendidikan yang selama ini sudah baik dijalankan akan semakin luas dan berkembang, untuk terus memberikan yang terbaik kepada anak-anak. Dalam seminar ini kami memadukan antara pola pendidikan dari ahli pendidikan pengembangan otak dan dari pakar pendidikan dan kesehatan agar dapat mewujudkan Pendidikan yang terbaik untuk calon generasi (anak-anak) di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru," ucap Afrizal Mushavi. (Rls) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index