MIRIS... Sudah 7 Tahun, SMPN 3 Bandar Seikijang Ini Tak Punya Guru Agama

MIRIS... Sudah 7 Tahun, SMPN 3 Bandar Seikijang Ini Tak Punya Guru Agama
Wakil Ketua Komisi I DPRD, H Abdullah SPd foto bersama di depan SMPN 3 Bandar Seikijang.
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Dalam Musrenbang Kecamatan Bandar Seikijang yang digelar Selasa lalu, terungkap SMPN 3 Bandar Seikijang tak punya guru agama, baik PNS atau honorer.
 
Informasi yang disampaikan masyarakat ini ditangkap langsung oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD, H Abdullah SPd yang turut hadir dalam Musrenbang Kecamatan Seikijang tersebut.
 
Usai Musrenbang, H Abdullah langsung menuju SMPN 3 yang berada di Simpang Beringin guna menemui Kepala Sekolah, Ratna Wilis untuk mengorek kebenaran informasi dari masyarakat ini.
 
"Benar saja, setelah saya gali informasi dari Kepala Sekolah memang belum ada guru agama PNS ataupun honor Pemda yang mengajar di SMPN 3 Bandar Seikijang. Saat ini mata pelajaran agama diajarkan oleh relawan yang dicari sekolah berstatus honor komite dengan insentif Rp 200 ribu per bulan. Saya juga bertemu langsung dengan relawan yang mengajarkan bidang studi agama itu,” papar H Abdullah, semalam.
 
Dikatakan Abdullah, sejak berdirinya SMPN 3 pada tahun 2010 hingga kini belum punya guru agama, baik dari PNS atau honorer. 
 
"Tentu ini mengejutkan, Sekolah Negeri tak punya guru agama dari PNS ataupun honor, Pemda sampai-sampai harus mencari relawan padahal tak sedikit siswa yang tak mengerti baca Al-Quran dan melaksanakan Sholat. Tentu kita pertanyakan distribusi guru selama ini,” tegasnya. 
 
‎H Abdullah yang juga Sekretaris Fraksi Madani Pelalawan ini meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan melengkapi guru agama di SMPN 3 Bandar Seikijang serta memperhatikan distribusi guru. 
 
”Jangan sampai ada sekolah yang tidak ada guru mata pelajaran, apalagi agama,” tutupnya. (R03/Rec)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index