Disdik Riau Matangkan Persiapan Ujian Nasional

Disdik Riau Matangkan Persiapan Ujian Nasional
Kamsol
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menjelang pelaksaan Ujian Nasional yang dilaksanakan April mendatang, beberapa langkah persiapan terus dilakukan. Begitu juga mengenai sistem persiapan sekolah melaksanakan sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK).
     
Dari hasil inventarisir awal memang diketahui tidak seluruh sekolah memiliki peralatan komputer untuk melaksanakan sistem UNBK tersebut. Untuk itu juga dicarikan solusi dengan diperbolehkan melaksanakan ujian dengan kertas seperti tahun sebelumnya.    
 
"Ya tentunya kita melihat kondisinya. Tim kita tengah bekerja melihat sekolah mana saja yang bisa diterapkan penggunaan komputer dan mana yang masih menggunakan kertas," ujar Kepala Dinas Pendidikan Riau, DR Kamsol di Pekanbaru.    
 
Menurutnya, langkah tersebut dilakukan untuk dapat tetap mematangkan persiapan pelaksanaan UN. Selain keterbatasan komputer, penyediaan internet dan fasilitas jaringan juga menjadi kendala untuk sebagian sekolah.    
 
"Persiapan UN terus di matangkan. Kita tidak mungkin kita mewajibkan orang tua beli komputer untuk persiapan ujian. Ini tentunya akan memberatkan terlebih bagi yang kurang mampu. Makanya kita carikan solusi terbaiknya," imbuhnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index