Peringati Hari Gizi Nasional

Dua Sekolah di Pangkalan Kerinci Tampilkan Kreativitas Siswa

Dua Sekolah di Pangkalan Kerinci Tampilkan Kreativitas Siswa
Suasana lomba presentasi makanan bergizi di SMP Global Andalan, Sabtu (5/3)
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Mengajarkan para siswa untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi setiap hari, sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional tahun 2017, SMP Global Andalan mengadakan berbagai lomba, diantaranya poster, teka-teki silang, dan presentasi mengenai makanan dan minuman bergizi.
 
Pembina OSIS dan Mental Kesiswaan SMP Global Andalan, Tio Uli mengatakan kegiatan tersebut merupakan program dari OSIS di sekolah yang berada di kompleks PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Pihaknya menyambut baik ide dari para siswanya.
 
"Ini merupakan kreatifitas siswa sehingga harus disalurkan dan kami sebagai guru mendukung sepenuhnya. Kegiatan ini sekaligus mengajarkan para siswa untuk berani presentasi di depan. 9 kelas yang ada di SMP Global Andalan mengirim perwakilan mereka untuk menerangkan makanan bergizi," ucapnya.
 
Sementara itu Wakil ketua OSIS SMP Global Andalan, Rizka Sabrina (13) mengatakan latarbelakang diadakannya kegiatan, selain memperingati Hari Gizi yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2017 lalu, juga untuk mengajak siswa Global Andalan sadar dengan makanan yang bergizi.
 
"Saat ini banyak sekali remaja yang mengkonsumsi makanan siap saji, padahal itu tidak baik untuk kesehatan. Kami dari OSIS ingin mengajak teman-teman untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi," ujarnya, Sabtu, 4 Maret 2017.
 
Sementara itu, dihari yang sama Sekolah Mutiara Harapan mengadakan Open House yang dikemas dalam pameran edukasi untuk masyarakat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Pameran edukasi dikemas semenarik mungkin sehingga para pengunjung tertarik untuk datang ke beberapa stand yang disediakan, seperti stand kampus dalam dan luar negeri.
 
Pameran yang berlokasi di SMA Mutiara Harapan ini juga menampilkan bakat-bakat dari para siswa sekolah yang berada di kawasan Komplek PT RAPP. Diantaranya, penampilan band, tarian modern dan tradisional.
 
Ketua Yayasan Kerinci Citra Kasih, Jansen Yudianto mengatakan kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan Sekolah Mutiara Harapan kepada masyarakat Pangkalan Kerinci.
 
Saat ini, kata Jansen, di lingkungan perusahaan, sudah ada beberapa sekolah dari Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas. Termasuk sekolah Paket B dan C di beberapa estate. Hal tersebut merupakan komitmen dari Chairman Royal Golden Eagle (RGE) Grup, Sukanto Tanoto yang peduli dengan pendidikan.
 
"Dalam kegiatan ini, kami juva mengadakan lomba mewarnai dan menggambar mulai dari TK hingga SMA. Paket B telah dimulai tahun 2015 lalu dan paket C akan dimulai pada April 2017 mendatang," ungkapnya. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index