Dari 546 SKB se-Indonesia

SKB Kota Pekanbaru Terbaik Tingkat Nasional

SKB Kota Pekanbaru Terbaik Tingkat Nasional
Kepala SKB Wilayah I Kota Pekanbaru Hj Nila Resmita MPd

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kota Pekanbaru di ajang Nasional, kali ini giliran Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pekanbaru dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dinobatkan sebagai SKB Terbaik Tingkat Nasional tahun 2015.

Prestasi yang membanggakan itu disampaikan Kepala SKB Pekanbaru Hj Nila Resmita MPd kepada Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Selasa (27/10) dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Prof Zulfadhil.

Dilaporkan Hj Nila bahwa SKB Wilayah I Pekanbaru yang terletak di Jl Khatib Sutan, Sail tersebut menyisihkan 545 SKB lainnya di seluruh Indonesia, yang penghargaannya diserahkan oleh Menteri Pendidikan Nasional Anis Bswedan, Sabtu  (24/10) di Kerawang Jawabarat dalam acara “Hari Aksara International 2015”.

“Selain mendapatkan sertifikat dan trophy, kita juga mendapat hadiah pembinaan prestasi sebesar Rp20 juta,"’ ujar Nila dalam laporannya.

Ditambahkan Nila bahwa SKB Kota Pekanbaru saat ini sedang gencar melaksanakan berbagai program pembinaan dan pendidikan yang diprioritaskan kepada bidang kecakapan hidup masyarakat usia produktif.

“Kita melatih dan membina masyaraka usia produktif tetapi tidak memiliki keterampilan dan keahlian terutaa anak-anak remaja putus sekolah. Saat ini kita sedang melatih keterampilan 300 orang anak putus sekolah dan orang dewasa. Dan 100 orang anak penghuni Lapas. Semua pembinanan itu tidak dipungut biaya atau gratis," lapor Nila lagi.

Nila juga menjelaskan bahwa saat ini SKB Kota Pekanbaru dengan prestasi terbaik yang juga diraih d tahun 2013 itu bukan tidak memiliki kendala. Yang paling memerlukan perhatian saat ini adalah lokasi dan gedung SKB yang tidak refresentatif lagi, memerlukan lokasi yang lebih luas serta gedung dan fasilitas yang lebih memadai, agar anak-anak dan masyarakat yang diatih dari jalur informal itu bisa lebih berkembang dan terbina.

Menanggpi hal itu, Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT  menyampaikan apresiasi kepada Dinas pendidikan terkhusus kepada Pimpinan dan pengelola SKB Pekanbaru  atas kinerja dan programnya yang sangat luar biasa.

“Bukan soal prestasi yang membuat kita bangga, tapi soal kinerja dan programnya yang sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat kita yang kurang beruntung di jalur pendidikan formal. Kita berharap pembinaan yang diberikan SKB akan bias membantu meningkatkan keterampilan yang sudah pasti akan berimbas baik kepada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat kita," ungkap Wako. (ADV)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index