Kasus DBD di Pekanbaru Jadi 138 Orang, Bukit Raya Terbanyak

Kasus DBD di Pekanbaru Jadi 138 Orang, Bukit Raya Terbanyak
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan kota Pekanbaru dimana dengan meningkatnya intensitas hujan diawal Maret ini data korban kasus demam berdarah (DBD) di minggu ke sembilan tembus 138 Korban.
 
Dimana peringkat pertama dipegang oleh kecamatan Bukit Raya yang terdapat 30 Korban, disusul oleh kecamatan Tampan 22 Korban, Kemudian Marpoyan Damai 20, Tenayan Raya 14, Payung Sekaki 12, Rumbai Pesisir 10, Limapuluh 9, Rumbai 7, Pekanbaru Kota 6, Senapelan 4, Sukajadi 3 dan Sail 1.
 
Beberapa waktu lalu kepala dinas kesehatan kota Pekanbaru Helda s Munir mengatakan akan membuat surat edaran berisikan sejumlah instruksi dan imbauan yang harus dilakukan oleh Camat dan lurah untuk menekan angka DBD.
 
"Suratnya sudah kita serahkan ke Pj Walikota Pekanbaru tinggal menunggu diteken pak Pj saja, setelah itu baru kita kirim seluruh camat untuk ditindaklanjuti," ungkapnya
 
Sementara Sekdako Pekanbaru mengaku pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap penyebaran DBD, "Pemantauan terus kita lakukan, namun ini merupakan siklus tahunan penyebaran DBD," lanjutnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index