PKPU HI Pekanbaru Salurkan Bantuan Paket Sekolah dari RIC untuk Siswa di Kuansing

PKPU HI Pekanbaru Salurkan Bantuan Paket Sekolah dari RIC untuk Siswa di Kuansing
Para siswa foto bersama usai menerima bantuan

TALUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Ada tiga puluh anak siswa berkumpul di halaman Sekolah Dasar 05 Pulau Kumpai. Mereka merupakan siswa dari SDN 05 Pulau Kumpai, SDN 017 Pulau Kumpai dan SDN 013 Pulau Tengah.

Tampak keceriaan mereka sambil memegangi tas dan paket perlengkapan belajar yang baru saja disalurkan oleh PKPU Human Initiative Pekanbaru.

Mereka merupakan siswa yang sebelumnya wilayah sekolah mereka terdampak banjir beberpa waktu lalu.

Program sejuta atau semarak kejutan perlengkapan sekolah merupakan program berbagi perlengkapan sekolah yang digagas oleh PKPU Human Initiative untuk membantu siswa yang kurang mampu.

PT Riau Investment Corp (RIC) melalui program ini membuktikan kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan yang ada di Riau.

Melalui program ini PT RIC mewujudkan kepedulian meraka dalam dunia Pendidikan mengajak PKPU Human Initiative Pekanbaru sebagai mitra salur untuk mewujudkannya. Pulau Kumpai merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir yang parah di Provinsi Riau.

Dimana disana ada 8 desa yang terendam banjir karena kondisi wilayah yang  berada di pinggiran sungai rokan. Berbagai bantuan langsung berupa tas dan perlengkapan alat tulis sekolah sudah disalurkan.

Tim PKPU Human Initiative juga telah memberikan aktivitas Class Leader kepada puluhan siswa. Untuk mewujudkan dan memberikan semangat mengejar cita-cita. Meskipun sekolah sangat jauh dari kota, namun semangat untuk menuntut ilmu haruslah tinggi.

Riska salah satu tim PKPU Human Initiative Pekanbaru mengungkapkan rasa senangnya melihat anak anak ceria setelah mendapatkan perlengkapan sekolah yang baru serta terima kasih kepada PT RIC yang telah memberikan kepercayaannya dengan menyalurkan donasinya kepada PKPU Human Initiative, bantuan sangat berharga dan bermanfaat bagi siswa.

"Semoga bisa menambah dan membangkitkan semangat motivasi belajar siswa untuk mengejar cita-cita setinggi-tingginya “ ungkap Riska. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index