Dikirim Pakai KM Jelatik, 41 Kotak Soal UN Tingkat SMA Sampai di Selatpanjang

Dikirim Pakai KM Jelatik, 41 Kotak Soal UN Tingkat SMA Sampai di Selatpanjang
Kasat Intelkam Polres Meranti AKP Muhammad Daud SH
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 41 kotak soal ujian Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat telah samnpai di Kepulauan Meranti, Rabu, 29 Maret 2017, sekitar pukul 07:15 WIB.
 
Soal UN yang dibawa dengan menggunakan kapal motor Jelatik dari Pekanbaru dibongkar pelabuhan Camat Selatpanjang dan dibawa ke SMAN1 Tebingtinggi.
 
Selanjutnya, sekitar pukul 07.35 WIB, naskah ujian tersebut dibawa menggunakan mobil Pick Up 
BM 8011 XA ke Sekolah SMA N 01 Jalan Pembangunan II Kecamatan Tebingtinggi.
 
Naskah Soal UN Tingkat SMA/SMK/SMALB/Paket C Sederajat di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti disambut langsung oleh Kasat Intelkam Polres Kepulauan Meranti AKP Muhammad Daud SH beserta Kepala SMAN 01 Poyadi SPdi.
 
Sekitar pukul 07.40 WIB, naskah ujian tersebut pun tiba di sekolah SMAN 01 Jalan Pembangunan II Kecamatan Tebingtinggi, Kabulaten Kepulauan Meranti dan disimpan di ruangan Laboratorium Computer SMAN 01 Tebing Tinggi.
 
Sebanyak 41 kotak soal UN tersebut dengan rincian, SMA 32 kotak, SMALB 2 kotak, Paket C 5 kotak, Paket C dan D 1 kotak, dan Paket SLB 1 kotak.
 
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK, melalui Kasat Intelkam Polres Meranti AKP Muhammad Daud SH, Rabu (29/3/2017) siang, membenarkan adanya kegiatan tersebut.
 
"Kegiatan berakhir sekira pukul 07.50 WIB, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," ungkapnya. 
 
Dijelaskan juga pengawalan naskah ujian dilaksanakan oleh anggota Polda Riau dan Polres Meranti serta Dinas Pendidikan Provinsi Riau. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index