Ratusan Buruh PT MAS Bengkalis Demo, Ini Tuntutannya

Ratusan Buruh PT MAS Bengkalis Demo, Ini Tuntutannya
Demo Karyawan PT MAS Bengkalis
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Ratusan pekerja PT Meskom Agro Sarimas (MAS) yang tergabung dalam Persatuan Pekerja Putra Daerah (P3D) berunjuk rasa di depan kantor PT MAS kilo 6 Desa Pangkalan Batang Barat, Kecamatan Bengkalis, Rabu pagi, 29 Maret 2017.
 
Setidaknya, ada 5 tuntutan yang disuarakan saat orasi, diantaranya masalah tunjangan perumahan, tunjangan profesi, uang makan, status karyawan dan masalah upah. Diduga, PT MAS menggaji karyawan tidak sesuai UMK. 
 
Orasi dikawal ketat Polisi itu berlangsung 30 menit. Usai Menyampai aspirasi, 3 perwakilan pengunjuk rasa diterima pihak perusahaan.
 
"Yang kami tuntut itu pak kan hak kami, seperti tunjangan perumahan, umk, dan status karyawan. Sekarang ni umk tak jelas, tunjangan tak jelas, kami dibedakan putra daerah dan orang luar,"ungkap Helmi Rendi perwakilan pengunjuk rasa. 
 
Kabag Personalia PT MAS Poerwono usai pertemuan kepada sejumlah wartawan membantah jika perusahaan mengupah karyawan dibawah umk atau ump. 
 
"Kita tidak pernah membayar upah dibawah UMK, UMP atau UMSP. Soal status karyawan yang masih kontrak, tentunya pengangkatan itu berdasarkan penilaian, "sebutnya. 
 
Poerwono menyebutkan, perusahaan tetap menerima aspirasi dan tuntutan perusahaan dan akan membahasnya. "Nanti keputusannya hari jum'at kita sampaikan, "pungkasnya.
 
Selesai pertemuan antara pengunjukrasa P3D dan pihak PT MAS, massa membubarkan diri. (R14/Boc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index