Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Polsek Bukit Raya Bantu Penghijauan Lingkungan

Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Polsek Bukit Raya Bantu Penghijauan Lingkungan
Penyerahan bantuan

PEKANBARU (RIAUSKY. COM) - Menindaklanjuti instruksi dari pimpinan tertinggi Polri dimana polisi harus bisa menyatu dan dekat dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan keselarasan serta harmonisasi antara masyarakat dan kepolisian.

Untuk itu tidak ketinggalan Mapolsek Bukit Raya bersama masyarakat ikut andil dalam penghijauan di lingkungannya terutama di RW 01 Simpang Tiga tempat Polsek Bukit Raya berada.

Langkah awal yang dilakukan Polsek Bukit Raya melaui Babinkamtibmas Kelurahan Simpang Tiga Aiptu Mahyudi Siregar yang mewakili Kapolsek Bukit Raya Kompol Hendrik menyerahkan bantuan berupa pot besar yang nantinya akan digunakan untuk memperindah lingkungan di RW 01.

Penyerahan dilakukan, Sabtu, 1 April 2017 dilakukan di Mapolsek Bukit Raya. Sebanyak 14 pot diberikan untuk mempercantik lingkungan jalan unggas yang merupakan jalan utama menuju Polsek Bukit Raya.

Kepada diaudit.com, kapolsek bukit raya Kompol Hendrik melalui Babinkamtibmas Aiptu Mahyudi Siregar berharap dengan adanya bantuan ini bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat begitu juga sebaliknya masyarakat bisa lebih dekat dan tidak takut kepada polisi.

"Hal ini dilakukan oleh Kapolsek sebagai bentuk upaya dari kepolisian untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga tidak membuat masyarakat takut berurusan dengan pihak kepolisian. Dampak kedekatannya kami berharap masyarakat lebih aktif untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan dilingkungan sekitarnya," jelasnya.

Tidak hanya itu pihaknya (kepolisian) bersama masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang hijau dan asri untuk semua pihak.

Sementara penyerahan langsung kepada Ketua RW 01 Bowo Yuliadi melalui sekretaris RW 01 Susilo mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dan kerjasama polsek Bukit Raya dalam menciptakan lingkungan yang asri.

"Kami berharap kegiatan ini bisa terus berkesinambungan dimana kami bisa terus bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan, kebersihan dan penataan kawasan lingkungan kita dan turut menjaga keasriannya," pungkasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index