Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan di Rohu

Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk, Kampung KB Jadi Kebanggaan Indonesia

Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk, Kampung KB Jadi Kebanggaan Indonesia
Plt Bupati Rokan Hulu saat bersiap untuk menandatangani Prasasti Kampung KB pada acara TNI KB-KES Tingkat Nasional tahun 2017 di Rokan Hulu.
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Republik Indonesia terus melakukan upaya menekan lajut pertumbuhan jumlah penduduk di Indonesia, dengan membuat Program Keluarga Berencana dan Keluarga yang Sehat.
 
Pencanangan Program Nasional itu sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan melibatkan koordinasi yang baik antara Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional-Mabes TNI Republik Indonesia.
 
Tahun 2017, Pencanangan Bhakti Sosial TNI Keluarga Berencana-Kesehatan Tingkat Nasional dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu 6-9 April 2017.
 
Disela-sela pelaksanaan acara itu, Sekretaris Utama BKKBN H Nofrijal MA kepada Riausky.com 6 April 2017 menjelaskan, bahwa saat ini Indonesia sudah memiliki lebih dari 500 Kampung Keluarga Berencana se Indonesia.
 
"Penurunan jumlah penduduk Indonesia dinilai perlu dilakukan dalam rangka untuk membentuk keluarga sehat. Salah satu langkahnya adalah dengan melaksanakan program KB yang baik dan benar," papar Nofrijal menjelaskan.
 
Di Rokan Hulu,memang sudah ada Kampung KB. Pemerintah Republik Indonesia BKKBN-TNI menginginkan kedepan, sudah terbentuk satu desa di setiap kecamatan se Rokan Hulu harus sudah ada Kampung Keluarga Berencana. 
 
Dengan demikian lanjut Nofrijal, laju pertumbuhan penduduk Indonesia dapat ditekan dengan mengedepankan program-program keluarga berencana, keluarga sehat dan keluarga sejahtera. Tentu saja pelaksanaan kegiatan secara teknis dilapangan, juga melibatkan tenaga kesehatan dan Personil TNI.
 
Penyelenggaraan kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kes Tingkat Nasional tahun 2017 di Rokan Hulu terlihat berlangsung meriah seiring banyaknya tamu undangan yang hadir dari Jakarta, Pekanbaru dan Kab/Kota se Riau. Irjen Penglima TNI,Letjen Setyo Sularso S.IP bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI H Abdul Karim serta Danyon I32 Mayor Infantri Aidil Amin S.IP serta Jajajan Polda Riau juga turut membuat kebanggaan masyarakat Rokan Hulu saat hadir diacara event Nasional di Negeri Seribu Suluk. 
 
Sementara Bupati Siak H Samsuar juga terlihat hadir pada acara yang digelar di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman terlihat sering tersenyum melihat banyaknya tamu undangan yang datang. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index