2017, Puskesmas di Rohul akan Diakreditasi

2017, Puskesmas di Rohul akan Diakreditasi
Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hulu,drg Grifino
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Memang, pada tahun 2016 lalu, sudah ada Puskesmas di Kabupaten Rokan Hulu yang telah di Akreditasi oleh Tim Akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
 
Salah satunya Puskesmas Rambah di Kota Pasir Pengaraian dan Puskesmas Tambusai di Kecamatan Tambusai.
 
Pada tahun 2017 ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, kembali mengajukan usulan agar Tim Akreditasi melakukan penilaian terhadap beberapa Puskesmas di Kabupaten Rokan Hulu. 
 
Dengan dilakukannya penilaian dan pemeriksaan oleh Tim Akreditasi bentukan Kementerian Kesehatan RI itu, dapat diketahui kondisi, kemampuan pelayanan dan administrasi di Puskesmas yang diuji.
 
Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu drg Grifino kepada Riasky.com, 5 April 2017, terkait dengan rencana pelaksanaan Akreditasi Puskesmas di Rokan Hulu tahun 2017. 
 
 Diantara Puskesmas di Rokan Hulu yang diusulkan untuk dilakukan Akreditasi tahun 2017 yaitu, Puskesmas Rambah Samo I,Puskesmas Rambah Samo II, Puskesmas Rokan IV Koto," papar Grifino.
 
Dijelaskan Grifino, petugas di Puskesmas se Rokan Hulu  sudah tau, apa saja yang akan dipersiapkan dalam menyambut kedatangan Tim Akreditasi. Tim nantinya akan melakukan penilaian diantaranya, kelengkapan dokumen, kondisi infrastruktur Puskesmas serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
 
Dari jadwal yang telah ditetapkan, penilaian akreditasi akan dilakukan pada bulan Agustus 2017. 
 
Grifino mengakui, saat ini para Kepala Puskesmas yang akan di lakukan penilaian Akreditasi tahun 2017 telah melakukan persiapan sejak bulan Januari 2017 lalu. 
 
Salah satu Puskesmas yang terus melakukan persiapan yaitu  Puskesmas Rambah Samo II yang berada di Daerah Transmigrasi SKP-A Kecamatan Rambah Samo yang dipimpin oleh drg Nurhijriyati. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index