Gandeng PKPU HI Pekanbaru, BPJS Kesehatan Gelar Pengobatan Gratis di Kampar

Gandeng PKPU HI Pekanbaru, BPJS Kesehatan Gelar Pengobatan Gratis di Kampar
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Sejak pagi masyarakat di Desa Tanjung Balam, Kabupaten Kampar sudah berkumpul di posyandu pembantu desa. Setidaknya ada sekitar 50 orang sudah datang di sana ketika jam 09.00 WIB. 
 
Beberapa hari sebelumnya masyarakat memang sudah mendapat kabar bahwa pada Senin kemarin (10/4), di desa mereka PKPU Human Initiative Pekanbaru akan melaksanakan program layanan kesehatan.
 
Program layanan kesehatan ini merupakan program pemeriksanaan kesehatan gratis oleh tim medis dari PKPU Human Initiative Pekanbaru dengan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. 
 
Sasaran layanan ini di tujukan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Dalam program ini PKPU sebagai mitra salur membuktikan kepedulian dari BPJS Kesehatan sebagai lembaga yang memiliki kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat terutama masyarakat yang terdampak bencana.
 
Desa Tanjung Balam merupakan salah satu yang ada di Kabupaten Kampar yang dilewati oleh sungai Kampar. Kejadian banjir yang terjadi di Kecamatan Pangkalan Sumatera barat, Pelalawan, Rokan hulu, Kuantan Singingi dan Kampar juga membuat desa tanjung balam terdampak banjir. Beberapa saat lalu tinggi banjir yang terjadi di desa ini mencapai 100 cm. 
 
Program layanan kesehatan yang dilaksanakan ini PKPU Human Initiative Pekanbaru selain melibatkan relawan tim medis PKPU HI juga melibatkan tim medis dan dokter dari Puskesmas yang ada di Kebupaten Kampar. Selain memberikan layanan kesahatan untuk masyarakat juga dilaksanakan layanan gizi balita serta pemberian paket beras untuk masyarakat.
 
Ribus sebagai kepala desa tanjung balam mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan kegiatan ini. “Kami dari masyarakat desa tanjung balam mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami ini baik itu kepada BPJS kesehatan, PKPU serta dokter ada ikut dalam kegiatan ini”
 
Afrizal selaku kepala cabang PKPU Human Initiative Pekanbaru mengungkapkan terima kasih kepada BJPS Kesehatan yang sudah memberikan kepercayaannya kepada PKPU HI sehingga kegiatan ini bisa terlaksana walaupun kondisi saat ini banjir sudah surut dan tidak ada lagi. (R10/Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index