Tabrakan dengan Truk Hino, Pengendara Vixion Asal Pekanbaru Tewas di Kampar

Tabrakan dengan Truk Hino, Pengendara Vixion Asal Pekanbaru Tewas di Kampar
Ilustrasi
KAMPAR KIRI TENGAH (RIAUSKY.COM) - Hendra Rizal (35) pengendara sepeda motor Yamaha Vixion dengan plat nomor polisi BM 2920 AN meregang nyawa setelah bertabrakan dengan Truk Hino yang dikemudikan Elisman (29).
 
Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata melalui Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad benarkan adanya kecelakaan tersebut. "Benar ada laka, akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Vixion meninggal dunia di TKP," ujarnya.
 
Dijelaskan Kasat, bahwa petugas telah melakukan berbagai tindakan seperti membantu korban, mengamankan barang bukti dan melaksanakan olah TKP. "Selain itu kita juga telah memeriksa para saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," tuturnya.
 
Dalam kesempatan itu, Kasat juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk melengkap segala perlengkapan kendaraan, surat menyurat dan berhati-hati dalam berkendaraan. "Utamakan keselamatan saat berkendaraan," pungkasnya.
 
Dari informasi yang didapat, bahwa sopir Truk Hino Elisman (29) dengan alamat RT 16, Dusun Muaro Bungi, Desa Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah Hino dengan plat nomor polisi BM 8326 SU memiliki SIM BII pengeluaran Polres Jambi kondisi baik.
 
Sedangkan Hendra Rizal (35) alamat Jalan Siak II Gang Sidi Rokan, RT 03/RW 009, Desa Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, memiliki SIM C meregang nyawa di TKP.
 
Berdasarkan kronologis kejadian di Kepolisian, bahwa lakalantas tersebut terjadi pada hari Senin (17/04/2017) pagi, kemarin sekitar pukul 09:30 WIB di Jalan Lintas Pekanbaru - Taluk Kuantan tepatnya di KM 46/47, Desa Penghidupan, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar. 
 
Laka Lantas tersebut terjadi antara Mobil Truck Hino BM 8326 SU dengan sepeda motor Yamaha Vixion BM 2920 AN sehingga meng
akibatkan pengendara Yamaha Vixion Hendra Rizal meninggal dunia di TKP. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Simalinyang kemudian di bawa ke rumah duka di Pekanbaru.
 
Laka Lantas bermula dari Truck Hino BM 8326 SU yang dikemudikan oleh Elisman bergerak dari arah Taluk Kuantan hendak menuju Pekanbaru dengan kecepatan sedang, sesampainya di TKP KM 46/47 pada saat memasuki tikungan kekanan mobil Truk tersebut melebar kekanan jalan sehingga mengambil jalan lawan.
 
Kemudian pada saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan Yamaha Vixion BM 2920 AN yang dikendarai oleh Hendra Rizal bergerak dengan kecepatan tinggi, karena jarak yang sudah terlalu dekat dan tidak bisa dihindarkan lagi sehingga bagian depan sepeda motor tersebut menabrak ban belakang sebelah kanan Truk Hino. 
 
Diduga faktor penyebab kecelakaan kelalaian pengemudi mobil Truck Hino yang dikemudikan oleh Elisman pada saat memasuki tikungan melebar kekanan jalan dan tidak memperhatikan kendaraan dari arah berlawanan arah sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas. (R10/Sk)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index