Banyak Kepsek Berstatus Plt, Indrawan Sukma: Jangan Mimpi Bengkalis Jadi Kota Pendidikan

Banyak Kepsek Berstatus Plt, Indrawan Sukma: Jangan Mimpi Bengkalis Jadi Kota Pendidikan
Indrawan Sukma Anggota Komisi IV DPRD Bengkalis. 
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Anggota Komisi IV DPRD Bengkalis Indrawan Sukma ST meminta kepada Plt Kadisdik Bengkalis untuk segera melantik Kepala Sekolah yang saat ini masih banyak berstatus Pelaksana Tugas (Plt) di Kabupaten Bengkalis.
 
Salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan terletak ditangan Kepala Sekolah yang berstatus defenitif.
 
"Jangan bermimpi Bengkalis akan menjadi kota pendidikan, sementara Kepala Sekolah(Kepsek) masih banyak yang berstatus Plt, Kepsek merupakan seorang leader dan ujung tombak untuk meningkatkan mutu pendidikan, sementara status mereka Plt tentu tidak akan bisa mengambil sebuah keputusan yang tidak menjadi wewenangnya sebagai seorang Kepsek Defenitif," ujar Indrawan Sukma, Rabu (07/06/17).
 
Bahkan kata Indrawan ada Kepsek yang sudah tiga tahun menjabat sebagai Plt, tentu hal ini menjadi sebuah catatan, bagaimana sebuah pondasi tersebut bisa dibangun untuk meningkatkan mutu,sementara untuk melantik kepsek yang defenitif saja belum juga bisa terlaksana sampai saat ini.
 
"Persoalannya apa sekarang, kalau mau kolektif dilantik kapan selesainya, akan tetapi upaya yang harus dilakukan Kadisdik adalah dengan melantik kepala sekolah yang sudah dianggap memilki potensi dan segera dilantik untuk jabtan yang definitif," pinta Indrawan Sukma.
 
Indra Sukma juga berharap kepada Plt Kadisdik untuk tidak larut dengan sejumlah kegiatan yang bersifat seremonial yang tidak menyentuh terhadap dunia pendidikan, akan tetapi Disdik diharapkan meningkatkan mutu pendidikan dengan melakukan sejumlah kegiatan terhadap guru-guru, salah satunya memperbanyak pelatihan agar guru-guru bisa memiliki kemampuan dalam mengembangkan dunia pendidikan.
 
"Fokus saja ke persoalan pendidikan, Plt Kadisidik jangan larut dengan kegiatan yang bersifat seremonial, salah satunya pemerataan guru sampai saat ini belum nampak upaya dari disdik dimana sekolah-sekolah yang berada dikota banyak guru-guru yang menumpuk, sementara sekolah yang jauh tidak di isi oleh guru-guru yang berstatus PNS dan masih banyak yang bertatus honor," katanya lagi. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index