Tingkatkan Budidaya, Pemkab Rohul Siapkan Tiga Jenis Induk Ikan

Tingkatkan Budidaya, Pemkab Rohul Siapkan Tiga Jenis Induk Ikan
Kabid Perikanan Rohul, Andesmar, MSi
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2017 ini, Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, mengadakan tiga jenis induk ikan yang akan dibudidayakan di UPTD Balai Benih Ikan di Rokan Hulu.
 
Tiga jenis induk ikan yang akan diadakan melalui APBD Rohul itu yaitu induk ikan Lele, Patin dan Nila. Saat ini proses pengadan ikan itu sedang dilakukan oleh dinas teknis melalui rekanan.
 
Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ir M Ruslan,melalui Kabid Perikanan Andesmar SPi,MSi kepada Riausky.com, (8/6), terkait rencana budidaya ikan oleh masyarakat di Rokan Hulu.
 
"Masing-masing induk ikan itu akan diadakan sebanyak 140 kg. Menjelang awal Juli nanti,induk ikan itu sudah masuk ke BBI," papar Andesmar.
 
Pengadaan induk ikan itu harus diawasi oleh petugas perikanan. Ikan yang diadakan itu harus melalui Balai Benih Ikan Jambi atau BBI Kampar. Karena BBI itulah  yang memiliki lisensi dari Pemerintah dalam pengadaan benih ikan.
 
Mengapa hanya tiga jenis induk ikan itu saja yang diadakan, menurut Andesmar karena tiga jenis ikan itu yang banyak dibudidayakan dan dikomsumsi oleh masyarakat. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index