Dua Anak Cukup

Peserta KB di Riau Meningkat Hingga 7 Persen

Peserta KB di Riau Meningkat Hingga 7 Persen
ilustrasi kb
DURI (RIAUSKY.COM) - Berbagai upaya dilakukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau untuk mensukseskan  Program Keluarga Berencana (KB),dua anak cukup.
 
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Indrawarman mengatakan, terjadi lonjakan peserta KB tahun ini di Provinsi Riau, sebesar 61 persen.  Dimana peserta KB terbanyak masih dipegang oleh Kota Pekanbaru.
 
"Tahun lalu peserta KB di Riau hanya 54 persen. Hingga bulan ini saja ada peningkatan 7 persen dari tahun lalu. Itu menandakan, kalau program kb masih butuh sosialisasi yang menyeluruh hingga pelosok desa dan pulau-pulau terluar di Provinsi Riau," ujarnya, di Desa Air Kulim, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.
 
Alasan masyarakat tak mau ikut kb, lanjutnya, karena letak geografis dan pelayanan yang tidak sampai. Pelayanan yang tidak sampai terutama daerah-daerah yang masih pelosok. 
 
"Peserta kb di Kabupaten Bengkalis, terlihat peningkatan. Begitu juga kabupaten dan kota di Riau lainnya. Pesan kita (BKKBN Riau, red), agar setiap kecamatan mengerakkan kb kesehatan dan pkk disetiap desa, sehingga masyarakat di pelosok pun dapat terlayani. Karena petugas yang ada sangat minim," tutupnya.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index