Sedan Baleno Terbakar, Ibu Hamil Muda Nyaris Tewas

Sedan Baleno Terbakar, Ibu Hamil Muda Nyaris Tewas
Petugas saat memadamkan api
TASIKMALAYA (RIAUSKY.COM) – Dua mobil jenis sedan terbakar di Kota Tasikmalaya, kemarin (12/6). Suzuki Baleno nopol D 1327 RD terbakar di Jalan Tarumanegara, sekitar pukul 11.00. Berselang 45 menit, sedan Peugeot nopol D 1120 WR juga hangus terbakar di Jalan Raya Rajapolah, Kampung Kaum. 
 
Sedan Baleno itu dikendarai Nina Karmila (30) yang sedang hamil muda. Dia melajukan kendaraannya dari Jalan Otto Iskandardinata. Warga Cilendek Kelurahan Kotabaru Kecamatan Cibeureum, itu tidak menyadari bahwa mobilnya mengeluarkan percikan api.
 
Petugas parkir di Jalan Tarumanagara, Purnama Sidiq (35) menceritakan, sekitar pukul 11.00 melihat di bawah mobil yang dikemudikan Nina mengeluarkan percikan api. Dia pun memberi isyarat kepada pengemudi untuk keluar dari mobil. 
 
“Sepertinya korslet mesinnya. Di bawahnya ada api,” duganya kemarin.
 
Tidak lama setelah itu, mesin mobil mengeluarkan api ditambah kepulan asap yang cukup tebal. Nina pun langsung keluar dari kendarannya. Dia menyelamatkan diri. Sementara warga berdatangan membawa air menggunakan ember. “Di dalam mobil hanya ada satu orang yang langsung keluar,” terangnya.
 
Api yang sempat padam setelah disiram seember air. Namun, api kembali muncul. Bahkan, semakin besar hingga menghanguskan setiap bagian mobil. Satu jam setelah kejadian api baru padam setelah petugas pemadam datang dan menyemprotkan muatan airnya. “Memang sempat padam, tapi jadi membesar apinya dan padamnya sama Damkar,” tuturnya.
 
Di lokasi terbakarnya mobil, Nina terlihat syok. Dia sempat berucap bahwa sebelum keluar dari mobil sempat mematikan mobilnya. Dia berharap api tidak semakin besar. Namun ternyata seluruh bagian mobil hangus dilalap si jago merah. “Tadi dimatikan dulu waktu mau keluar,” katanya.
 
Nina mengaku hendak membeli obat ke sebuah apotek dan ke dokter untuk memeriksakan kandungannya. Dia tidak menyangka mobil yang baru dibelinya beberapa pekan ke belakang mengalami masalah hingga terbakar. “Beli obatnya juga belum,” ungkapnya.
 
Mobil yang kondisinya sudah hangus itu kemarin dievakuasi menggunakan mobil derek dari Unit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota. Nina pun dijemput keluarganya yang juga terlihat syok melihat kondisi mobil sedan itu.
 
Sedangan kebakaran di Jalan Raya Rajapolah, menimpa Furkon (44). Kendaraan yang dikemudikan buruh lepas asal Citamiang Kelurahan Tanjung Kecamatan itu hangus terbakar diduga kebakaran itu akibat arus pendek listrik.
 
Kapolsek Rajapolah AKP Glatiko Nagiewanto mengatakan mobil tersebut terbakar saat pengemudi melajukan kendaraannya dari arah Tasikmalaya menuju Rajapolah. Ketika hendak belok kanan ke arah Cihaurbeuti sesudah Masjid Agung Rajapolah, mobilnya mogok.
 
Kemudian si pengendara memarkirkan mobilnya di pinggir jalan. Saat mau menyalakan mesin mobilnya, korban melihat asap dan api yang membesar muncul keluar dari dalam kap mobil.
 
Kebakaran tidak terhindarkan. Kemudian korban meminta tolong kepada warga setempat untuk memadamkan api. ”Korban sempat berusaha memadamkan api dengan tabung pemadam kebakaran dari Bank Mandiri namun tidak berhasil,” ujar Glatiko. (R01/Jpg)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index