Libur Lebaran...Warga Padati RTH Pekanbaru yang Baru Diresmikan

Libur Lebaran...Warga Padati RTH Pekanbaru yang Baru Diresmikan
RTH jalan Sudiman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah beberapa hari diresmikan, dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pekanbaru, mulai ramai dikunjungi warga saat libur lebaran Idul Fitri 1438 H. 
 
Bahkan,  pada malam hari warga semakin ramai mendatangi taman terbuka yang dilengkapi fasilitas jaringan internet (WiFi)  gratis ini. Taman yang baru dibuka jelang lebaran itu, menurut sejumlah pengunjung sangat nyaman dan tertata dengan sangat baik. 
 
Misalnya saja Hilman (35) warga Kecamatan Payung Sekaki,  memilih menghabiskan waktu santai di malam hari di RTH Kaca Mayang. 
 
"Selama ini kalau mau jalan dengan anak dan istri selalu ke mall,  sekarang sudah ada taman yang nyaman dan sangat bagus,  makanya sengaja saya membawa anak dan istri kesini, bosan juga ke mall terus," ungkap Hilman, Selasa (27/6/2017).
 
Sama dengan yang dirasakan Yana (24) mahasiswi disalah satu perguruan tinggi di Pekanbaru. Ia menyebut, sudah selayaknya Pekanbaru memiliki RTH yang banyak. "Tamannya bagus, tertata rapi dan arenya juga cukup luas. Apalagi ada internet gratis," ungkapnya. 
 
Ia berharap, pemerintah memperbanyak keberadaan RTH ini."Selama ini masih sangat kurang. Dan biasanya kalau ke taman pasti ke samping hotel aryaduta atau hutan kota. Bagi kami yang tinggal di panam ini cukup jauh. Jadi kalau bisa tiap Kecamatan dan bila perlu tiap kelurahan punya taman seperti ini, " harapnya. 
 
Pada malam hari, lampu-lampu taman tersebut dinyalakan dan memberikan daya tarik tersendiri. Suasana malam yang sejuk juga menjadi alasan taman ini lebih ramai saat malam. (R06/Mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index