TERLALU...Tak Mau Kepanasan, Petani Ini Pakai Mobil Mewahnya untuk Membajak Sawah

TERLALU...Tak Mau Kepanasan, Petani Ini Pakai Mobil Mewahnya untuk Membajak Sawah
Petani saat membajak sawah dengan mobilnya

PUNJAB (RIAUSKY.COM) – Entah apa yang ada di pikiran petani ini. Takut kepanasan, dia mencemplungkan mobilnya ke areal sawah. Mobil mahal berharga ratusan juta rupiah itu diperlakukan layaknya kerbau.

Ya, pekerjaan membajak sawah yang bisanya dilakukan oleh traktor atau kerbau, kini diganti sebuah bermerek Mitsubishi Montero. Model ini mirip dengan mobil bermerek Pajero di negara Indonesia

Dilansir dari rushlane.com, Selasa 6 Juni 2017, kendaraan ini tidak hanya bisa menjadi kendaraan privat di Punjab, India, tetapi juga menjadi kendaraan pembajak sawah.

Sebuah video berdurasi 3 menit 3 detik menampilkan petani yang menggunakan Montero untuk mengolah sawahnya. Sebenarnya, pemilik ini juga memiliki Toyota Land Cruiser dan Toyota Fortuner.

Karena hari itu panas, dia memutuskan untuk memakai mobil SUV-nya itu.

Sekadar informasi, Mitsubishi Montero ini dibekali mesin diesel turbocharged yang berkapasitas 3,2 liter. Montero punya fitur keselamatan seperti EBD, ABS, Active Stability, hydraulic brake assist, dan 6 airbag. Jok kursi penumpang terbuat dari kulit mewah dan bisa dilipat di bagian tengahnya.

Di India, kendaraan ini dijual lebih dari 60 lakhs rupee alias 6 juta rupee (Rp1,23 miliar). Montero ini bersaing dengan Fort Endevour, Toyota Fortuner, dan BMW X-Series. (R02/Dream)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index