Mandi di Kolam Tetangga, 2 Bocah Kakak Beradik Warga Tasik Serai Meninggal Tenggelam

Mandi di Kolam Tetangga, 2 Bocah Kakak Beradik Warga Tasik Serai Meninggal Tenggelam
Dua kakak beradik meninggal dunia setelah tenggelam di tampungan air di Tasik erai Talang Mandau. Foto: Riaulantang

DURI (RIAUSKY.COM)- Dua bocah kakak beradik warga Jalan  Hasan C RT 02 / RW 03  kilometer 21 Simpang Jambu Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Mandau  meninggal dunia saat berenang di penampungan air milik tetangganya. Sementara seorang temannya berhasil diselamatkan setelah sempat tenggelam Ahad (13/8/2017) siang.

Kedua bocah tersebut, yakni Marvel pratama Situmorang (8) dan adiknya Lasro Situmorang (6) dilaporkan meninggal dunia setelah tenggelam dan tidak berhasil diselamatkan. Sementara seorang rekannya Daus Manulang (8), berhasil diselamatkan setelahwarga berbondong-bondong berusaha memberikan pertolongan.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, disebutkan, awalnya empat bocah tersebut bermain-main di kolam yang sehari-harinya digunakan sebagai tempat penampungan air  milik  Alfatar Napitupulu yang berjarak lebih kurang 200 m dari rumahnya.

Lasro Situmorang yang sedang berenang tiba-tiba teriak karena tenggelam. Mencemaskan kondisi adiknya, Marvel pun berusaha memberikan penyelamatan. Namun, bukannya selamat, bocah tersebut malah ikut tenggelam di penampungan air yang cukul dalam itu. 

Melihat kedua kakak beradik itu tenggelam, akhirnya  Dwi Kartini boru Manulang yang juga ikut berenang berupaya pula memberikan pertolongan. Sayangnya, tubuhnya yang masih kecil tidak mampu menyelamatkan kedua kakak beradik tersebut. Bahkan, Dwi pun ikut terseret ke dalam kolam dan tenggelam. 

Demi melihat ketiga temannya tenggelam, Daus Manullang yang saat bersamaan berada di dalam kolam menjadi panik dan keluar untuk meminta bantuan dari warga. 

Sebentar saja, warga sudah berkumpul dan melakukan pertolongan terhadap ketiga bocah malang tersebut. Tubuh ketiganya diangkut dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, dua bersaudara, Marvel pratama Situmorang (8) dan adiknya Lasro Situmorang (6) tidak berhasil diselamatkan, sedangkan  Dwi Kartini boru Manulang setelah mendapatkan pertolongan berhasil diselamatkan dan kini dalam penanganan medis. 

Terkait peristiwa tersebut, Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni Sik melalui Paur Humas, Ipda Zulkifli, Selasa (15/8/2017) pagi tadi membenarkan. Dikatakan, peristiwa terjadi pada Ahad (13/8/2017) siang sekitar pukul 13.00 WIB. 

Saat itu, ketiga bocah tersebut bermain di kolam tampungan air. Namun naas, mereka tenggelam. Dua kakak beradik meninggal setelah gagal diselamatkan, sedangkan seorang lainnya berhasil diselamatkan. 

 

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index