Jasriadi Tak Pernah Lapor RT, Begini Penampakan Kantor Saracen di Pekanbaru

Jasriadi Tak Pernah Lapor RT, Begini Penampakan Kantor Saracen di Pekanbaru
Kontar media onlice Saracen di Jalan Kasah Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sindikat penyedia jasa konten kebencian Saracen disebut mengelola portal berita Saracennews.com. Kantor Saracen beralamat di Gang Salempayo, Jalan Kasah, Kecamatan Tangkerang Tengah, Pekanbaru, provinsi Riau.

Media online milik Saracen berkantor di sebuah rumah kontrakan petak dua. Saat ini, suasana rumah tampak sepi. Tidak terlihat aktivitas seperti perkantoran kebanyakan. Sementara satu ruangan di sebelahnya dimanfaatkan usaha laundry oleh pemilik rumah.

Jasriadi, seorang tersangka yang tercantum sebagai pengelola dan penanggung jawab situs tersebut, belum pernah melapor ke RT setempat.

"Jasriadi itu tidak pernah melapor tinggal di sini, dan rumahnya itu kan dia nyewa," kata Safri, ketua RT setempat, Jumat (25/8) kemarin seperti dimuat beritasatu.com.

Menurut Safri, Jasriadi jarang bersosialisasi dengan warga setempat sehingga kegiatannya cenderung tertutup.

Nama Saracen jadi perbincangan setelah Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim Mabes Polri meringkus Jasriadi terkait dugaan penyebaran konten kebencian dan SARA menggunakan grup Facebook dan media online yang dikelolanya.

Jasriadi dan dua tersangka lainnya berinisial MFT dan seorang wanita SR menjadikan grup facebook dan situs online sebagai konten penyebar kebencian dan SARA. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index