Tim Supervis Ops Bina Karuna Siak 2017 Polda Riau Kunjungi Polres Rohil

Tim Supervis Ops Bina Karuna Siak 2017 Polda Riau Kunjungi Polres Rohil

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah kerja Polrrs Rohil tim supervis Ops Bina Karuna Siak 2017, Rabu (30/8) mengunjungi Mapolres Rohil.

Kunjungan tim dipimpin langsung oleh Dir.Sabhara Polda Riau. Kombes Pol. Drs. Zulkifli MH, sebagai ketua team, bersama anggota team, AKBP Arsyad Nur Siregar, AKBP Irwan Harahap SH, Kompol Irwandi, Pengtu Ifan Sumanda dan Bripda Ikhwan.

Kedatangan team Suverpisi  Ops Bina Karuna Siak 2017, disambut lansung Kabag Ops Polres Rohil. Kompol Dody Harza kusumah SH, SIK, M.Si, Kabag Sumda, Kompol Marto Harahap, para Kasat dan personil gabungan Polres Rohil dan personil Standby Karhutla yang terlibat dalam giat Ops Bina Karuna Siak 2017.

Ketua team Kombes Pol Drs. Zulkifli MH langsung mengambil apel kesiapsiagaan personil Polres Rohil dalam penanganan Karhutla dan dalam amanatnya  menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh personil gabungan dalam giat Ops Bina Karuna Siak 2017 ini.

Selain itu Ketua team juga menyampaikan bahwa Polri adalah sebagai garada terdepan dalam melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelaku Karhutla.

Dia juga menyatakan Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran sebagai ujung tombak Kepolisian dalam memberi himbauan dan menyebarkan maklumat tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Ketua tim juga menyampaikan agar dalam kasus Karhutla jangan terlalu cepat di tuangkan dalam Laporan Polisi yang nantinya akan menjadi tunggakan dalam penyelesaian kasus. Diharapkan Laporan Polisi yang dibuat untuk proses penyidikan hendaknya pelaku dan barang buktinya telah jelas.

Dalam kunjungannya ini Ketua team berserta anggota team juga melakukan peninjauan langsung kesiapan sarana prasarana, seperti mesin pompa air, dan perlengkapan selang dan alat lainnya juga motor/mobil tak luput dari pemeriksaan dan semua perlengkapan di uji coba dan dalam keadaan baik dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi Ops Bina Karuna Siak 2017, di aula Patriatama Polres Rohil dan pemeriksaan hasil penanganan penyidikan Karhutla, dilanjutkan dengan arahan AKBP Irwan Harahap SH, dari Krimsus Polda Riau, tentang tatacara penyidikan karhutlah Karhutla, team juga nantinya akan meninjau langsung kanal bloking yang ada di Kec. Tanah Putih, Kabupaten Rohil.

"Kita berharap seluruh personil siaga penuh mengatasi karhutla ini apalagi sebentar  lagi akan memasuki musim kemarau dan upaya ini kita ini untuk mengatasi karhutla khususnya di wilayah kerja Polres Rohil," pungkasnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index