Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Pawai Takbir Idul Adha 1348 Hijriyah

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Pawai Takbir Idul Adha 1348 Hijriyah
Pawai memeriahkan malam takbir Idul Adha di Kota Bengkalis.

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Sebagai wujud suka cita dan dibarengi dengan keinginan untuk menyaksikan secara langsung semarak malam Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, ribuan masyarakat Bengkalis tumpah ruah disejumlah lokasi di Kota Bengkalis, Kamis (31/8/2017) malam.

Betapa tidak. Setiap pertigaan atau perempatan jalan rute pawai yang dilintasi peserta dari mulai Jalan Sudirman, kemudian menuju Jalan Cokroaminoto dan Jalan Hang Tuah dan selanjutnya mengarah ke Jalan Pattimura dan kembali ke titik kumpul awal di Jalan Ahmad Yani, padat.

Seperti pertigaan Jalan Sudirman-Cokro Aminoto atau dikenal dengan simpang Bengkel, perempatan Jalan Antara Bengkalis dan simpang Jalan Tandun-Pattimura terpantau penuh dengan kendaraan masyarakat yang antusias menyaksikan peserta pawai.

Lebih-lebih dipanggung utama tempat start dan finish peserta pawai yang di pusatkan di Jalan Ahmad Yani depan Lapangan Tugu Bengkalis, ribuan masyarakat sangat bersemangat menyaksikan jalannya pelepasan pawai takbir yang di lepas secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto.

Sebagai informasi, adapun peserta pawai yang mengikuti pawai takbir Idul Adha tahun 2017 ini, sebanyak 48 peserta yang terdiri dari 17 peserta dari Masjid, 14 peserta dari Mushala dan 17 peserta dari tingkat pelajar.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, pihak petugas keamanan dan peserta pawai serta segenap masyarakat kabupaten bengkalis yang hadir pada malam ini,” tutur Plt Sekda saat membacakan Sambutan Bupati Bengkalis.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan Eet, Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Sutarno, Kemenag Bengkalis, H Jumari, Plt Asisten Asisten Tata Praja, Hj Umi Kalsum.

Kemudian, Asisten Administrasi Umum, H Ts. Ilyas, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal dan Ketua MKA LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, serta Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Haholongan.(R04/hms)

Listrik Indonesia

#Idul Adha

Index

Berita Lainnya

Index