Warga Pesisir Selatan Panik, Rasakan Dua Kali Getaran Gempa

Warga Pesisir Selatan Panik, Rasakan Dua Kali Getaran Gempa

PESSEL (RIAUSKY.COM)- Warga di Kampung Koto Baru, Kenagarian Aurduri, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan merasakan guncangan gempa. Hingga membuat warga keluar rumah, pada pergantian malam Idul Adha 1438 Hijriah, tepatnya Jumat 1 Agustus 2017 sekitar pukul 00.07 WIB dini hari.

Gempa dengan kekuatan 6,2 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Jumat (1/9) dini hari.

Gempa 6,2 SR tersebut dilaporkan terjadi pukul 00:06:54 WIB, dengan koordinat 1.30 LS, dan 99.66 BT, dan kedalaman 10 Kilometer.

Berdasarkan pantauan, sejumlah warga berhaburan keluar dari rumah mereka, untuk mencari tempat yang lebih aman.

"Astagfirullah Al Azim, ada gempa, gempa cepat keluar rumah,"sebut Santi (36) salah seorang warga seperti dilaporkan klik positif.

Usai guncangan gempa ini berlalu, belum terpantau ada kerusakan yang terjadi. Namun, sebagian warga terlihat masih khawatir ada gempa susulan datang.

"Sudah dua kali, gempa terjadi dalam sehari ini. Tadi jelang magrib sekitar pukul 19.00 WIB. Tapi yang ini lebih kuat, dari guncangan yang pertama,"terang Nadia (18) menyatakan tentang guncangan gempa yang dirasakan di daerah itu. (Kiki)

Listrik Indonesia

#Gempa #Sumatera Barat

Index

Berita Lainnya

Index