BERKAH IDUL ADHA, 'Raja Ampat' Ulu Kasok Dibanjiri Wisatawan

BERKAH IDUL ADHA, 'Raja Ampat' Ulu Kasok Dibanjiri Wisatawan

PULAU GADANG (RIAUSKY.COM) - Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari ini, Jum'at (1/9/2017) membawa berkah tersendiri bagi tukang ojek, pedagang dan juru parkir di Objek Wisata 'Raja Ampat Sumatera' Ulu Kasok.

Tidak hanya itu, beberapa objek wisata di sekitar Ulu Kasok seperti Puncak Mahligai Indah dan lokasi yang baru dibuka Bukit Kompe di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar juga ramai dikunjungi.

Bahkan, menurut beberapa pengelola, jumlah pengunjung benar-benar meledak, bahkan banyak yang menyebutkan lebih ramai daripada Hari Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2017) pekan lalu.

"Lebih banyak hari ini, pedagang, tukang ojek dan juru parkir bisa bergembira di hari raya ini," ujar Khairul Azli, salah seorang pengelola Objek Wisata Ulu Kasok.

Menurut pria yang akrab disapa Ali ini, pesona Ulu Kasok memang telah mendunia karena banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah dan dari luar negeri.
 
Ia mengaku bangga karena media nasional juga telah banyak memberi perhatian ke Ulu Kasok. Ia juga bangga iklan Pesona Indonesia di televisi menggunakan latar belakang pemandangan yang indah dari Puncak Ulu Kasok.

Pengelola lainnya Mursal kepada suarakampar.com menambahkan, banyak perubahan yang telah dibuat oleh pengelola seperti pengaturan parkir, penambahan area parkir, penataan pedagang bahkan pengaturan juru parkir.
 
Dan yang tak kalah penting adalah penambahan beberapa wahana. Seperti area yang ia kelola sendiri adanya tempat foto-foto yang unik, ada sarang burung raksasa, bangku dengan latar lambang love (hati) yang membelakangi pemandangan yang indah ke arah Danau PLTA Koto Panjang, tempat selfie dengan latar belakang kupu-kupu raksasa dan beberapa ayunan hammock.

"Pokoknya pengunjung tak akan kecewa karena di sini tempatnya teduh, udaranya segar karena kayu-kayu alam masih banyak," ucap Kepala Dusun II Koto Panjang Desa Pulau Gadang ini. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index