Tak Hanya Pemandangan Ala Raja Ampat, Wisatawan Juga Bisa Nikmati Paralayang di Ulu Kasok

Tak Hanya Pemandangan Ala Raja Ampat, Wisatawan Juga Bisa Nikmati Paralayang di Ulu Kasok

PULAU GADANG (RIAUSKY.COM) - Wisatawan yang datang ke objek wisata Ulu Kasok di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, kini dimnajakan dengan sesuatu yang baru.

Tak hanya bisa foto-foto ataupun selfie, Ahad (3/9/2017) wisatawan juga bisa menikmati aksi dua paralayang  yang menghiasi langit objek wisata yang katanya bak Raja Ampat nya Sumatera itu.

Pengunjung bisa melihat dua atlet paralayang yang terbang memutar-mutar di sekitar Objek Wisata Ulu Kasok dan beberapa tempat wisata lain di areal itu seperti Puncak Kompe, Puncak Mahligai Indah dan beberapa pulau yang ada di Danau PLTA Koto Panjang seperti Pulau Qeis, Pulau Vada dan Wahid Island.
 
Paralayang ini start di Puncak Ulu Kasok dan mendarat di Pulau Qeis Trend Camp yang persis berada di bawah Puncak Ulu Kasok.

Aksi atlet paralayang Riau yang datang bersama pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau itu mendapat perhatian dari ribuan pengunjung. Pengunjung tampak terpukau dan terhibur dengan hadirnya paralayang di objek wisata yang mulai booming sejak Hari Raya Idul Fitri lalu.

Meski hanya terbang sekira satu jam namun itu telah membuat pengunjung yang datang bersamaan kedatangan atlet paralayang terhibur. "Wuihhh keren sekali, luar biasa mantap. Semoga kedepan tetap ada yang seperti ini," ujar Rini (36), salah seorang pengunjung dari Pekanbaru seperti dimuat suarakampar.com.

Menurut salah seorang pengelola Objek Wisata Ulu Kasok, Khairil Azli, atlet paralayang ini datang ke Ulu Kasok untuk cek lokasi untuk take off paralayang. "Ternyata bisa dijadikan tempat wisata paralanyang," ujar Khairul Azli.

Ketua Pemuda Dusun IV Desa Pulau Gadang yang akrab disapa Ali ini mengatakan, kedepan, paralayang memang menjadi salah satu yang akan ditampilkan di Ulu Kasok sehingga akan semakin menambah daya tarik Raja Ampat Sumatera itu. "Biar makin mendunia Ulu Kasok," pungkas Ali. (R10/Sk)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index