Pisah Sambut Kapolda Riau Digelar Jumat Lusa

Pisah Sambut Kapolda Riau Digelar Jumat Lusa
Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jika tak ada perubahan, Polda Riau, akan melangsungkan upacara tradisi pelepasan Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain kepada Brigjen Pol Nandang di SPN Pekanbaru, Jumat (8/9/2017) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB.

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Hotel Pangeran Jalan Sudirman pada malam harinya sekitar pukul 19.00 WIB.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM mengatakan, rangkaian acara tersebut sudah menjadi tradisi di Polda Riau.

Sebelumnya, serah terima jabatan Kapolda Riau dari Irjen Pol Zulkarnain kepada Brigjen Pol Nandang sudah dilakukan di ruang Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (5/9/2017) pagi.

Masih dikatakan Guntur, sebelum Upacara Farawell dan pisah sambut, sehari sebelumnya pada Kamis (7/9/2018) pagi, akan ada kegiatan penyambutan Kapolda Riau yang baru di Bandara Sultan Syarief Kasim Pekanbaru oleh Pejabat Utama Polda Riau.

Acara pelepasan diawali dengan acara penyambutan Kapolda Riau yang baru di SPN Gobah Jalan Pattimura PekanbaruSetelah itu, dilakukan upacara penyerahan Pataka Polda Riau Tuah Sakti Hamba Negeri dari Kapolda Riau yang lama kepada Kapolda Riau yang baru.

"Kemudian acara dilanjutkan dengan Tradisi Pedang Pora yakni, pelepasan Irjen Zulkarnain dan isteri,” tutupnya.
 
Diketahui, pergantian jabatan Kapolda Riau berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri. Dalam Telegram (TR) Kapolri nomor ST/232/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Drs Arief Sulistyanyo Msi tersebut tertuang pergantian jabatan Kapolda Riau dari Irjen Pol Zulkarnain kepada Brigjen Pol Nandang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Barat.

Sedangkan untuk Irjen Pol Zulkarnajn menempati jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Selatan menggantikan Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang dipercayakan menjadi Kapolda Jawa Barat. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index