Diisi Tabligh Akbar, Warga Sorek 1 - Pangkalan Kuras Galang Dana Bantuan untuk Rohingya

Diisi Tabligh Akbar, Warga Sorek 1 - Pangkalan Kuras Galang Dana Bantuan untuk Rohingya

SOREK (RIAUSKY.COM) - Warga Sorek 1, Kecamatan Pangkalan Kuras menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu saudara muslim di Rohingya.

Adapun aliansi yang terlibat dalam penggalangan dana yang digelar selama 4 hari, hingga hari minggu nanti melibatkan LBI, MDI, MUI, IKADI, PEPSOS, dan seluruh elemen masyarakat di Pangkalan Kuras.

Aksi penggalangan dana sudah dimulai dari hari kamis (7/09/2017) dan akan dilaksanakan hingga hari minggu (10/09/2017). 

"Adapun kegiatan yang telah digelar untuk pengumpulan dana diawali Tabligh akbar dari ustad Abdul Somad di mesjid Al-Husni pada hari Jum'at (8/09/2017) mampu mengumpulkan dana Lebih dari Rp 5 juta , ucap Suardi, ketua MDI PKL Kuras.

"Dana juga dikumpulkan dari infak Jum'at seluruh masjid yang ada di Pangkalan Kuras, juga bantuan dari sekolah - sekolah di Pangkalan Kuras, dan bantuan dari anak - anak peramuka dari beberapa sekolah," tambah Suardi.

Tabligh Akbar sebagai penggalan dana juga digelar malam ini di halaman kantor camat Pangkalan Kuras dengan pemutaran video - video  kekerasan terhadap warga rohingya, dan ditambah dengan suguhan musik - musik Islami. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index