Jamaah Haji Bengkalis dari Kloter 5 Tiba di Pelabuhan Bandar Sri Laksmana

Jamaah Haji Bengkalis dari Kloter 5 Tiba di Pelabuhan Bandar Sri Laksmana
Plt.Sekda Bengkalis Arianto menyambut ketibaan jamaah haji Bengkalis di Pelabuhan Bandar Sri Laksmana Bengkalis

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Jamaah Haji asal pemberangkatan Kabupaten bengkalis dari Kloter 5  tiba di kampung halaman.

Ketibaan rombongan disambut dengan lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan kehadiran  Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto, di Pelabuhan Bandar Sri Laksmana Bengkalis, Rabu (13/9/2017).

Rombongan tiba sekitar pukul 13.05 WIB dengan menggunakan kapal MV Batam Jet 6.

Satu persatu jamaah turun dari kapal. Antusias masyarakat pun tidak dapat dielakkan menununggu sanak saudara, kerabat ataupun tetangganya yang baru pulang dari Tanah Suci.

“Alhamdulillah, JH Kloter 5 telah sampai dengan selamat di Pelabuhan Pakning maupun Pelabuhan Bandar Sri Laksmana. Mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur,” ungkap Arianto disela-sela penyambutan JH Bengkalis dan Bantan, di dampingi Ketua MKA LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf

Sementara itu, Arianto juga menjelaskan bahwa JH asal Kecamatan Pinggir dan Rupat saat ini masih dalam perjalanan laut menuju Pelabuhan Pelindo Dumai. Dan nantinya akan langsung melanjutkan perjalanan darat menuju Pinggir. Sedangkan JH Rupat, menyebrang ke Batu Panjang.

“Menurut informasi yang kita terima demikian. JH Pinggir dan Rupat masih di dalam kapal. Insya Allah akan tiba di Pelabuhan Dumai sekitar pukul  16.00 WIB nanti. Dan akan melanjutkan perjalanan menggunakan bus ke Pinggir,” terangnya

Pantauan di lapangan, ratusan masyarakat Bengkalis memadati pintu keluar para jamaah untuk menyambut kedatangan tamu-tamu Allah pada tahun 1348 Hijriyah. Isak tangis bahagia pun mewarnai penjemputan JH baik dari kerabat, lebih-lebih dari keluarga. Hal itu diyakini karena  suka cita keluarga yang dapat kembali berkumpul bersama JH setelah melakukan safari 40 hari menjalanan Ibadah Hari.

Sebagaimana diketahui, MV Batam Jet 6 mengangkut JH asal Bengkalis, Bantan, Bukit Batu dan Siak Kecil. Bengkalis berjumlah 93 orang dan Bantan 43 jamaah, Bukit Batu 20 dan Siak Kecil 14 orang JH.

Untuk JH asal Bantan, setiba di Pelabuhan Bandar Sri Laksmana, jamaah telah ditunggu 2 unit bus untuk mengantar JH menuju ke Kecamatan Bantan. Sedangkan JH Bengkalis dominannya dijemput sanak famili dan keluarga.

 

Listrik Indonesia

#ibadah Haji

Index

Berita Lainnya

Index