Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram, Masyarakat Desa Sukamaju Gelar Grebeg Suro

Merayakan  Tahun Baru Islam 1 Muharram, Masyarakat Desa Sukamaju Gelar Grebeg Suro
Asisten I Sekretariat Daerah bengkalis, Hj Umi Kalsum saat bersalaman dengan warga usai menghadiri acara Grebeg Suro, di Lapangan Bola Desa Sukamaju, Sabtu (23/9/2017) malam.

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Hijrah merupakan usaha menambah ilmu pengetahuan dan upaya untuk melahirkan azam atau tekad baru yang bermanfaat bukan saja untuk diri sendiri melainkan juga untuk agama, bangsa dan negara.

Kemudian hijrah memiliki manfaat yang amat besar, dengan berusaha meningkatkan ilmu pengetahuan, kita dapat mengubah hidup lebih baik dan selanjutnya menjadi umat islam yang kuat dan khalifah dimuka bumi.

Demikian disampaikan Asisten Pemerintahan (Asisten I) Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, mewakili Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada acara Grebeg Suro yang ditaja oleh Panguyuban Keluarga Masyarakat Jawa Desa Suka Maju Kecamatan Bantan.

Dibagian lain, Umi juga mengatakan, Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini telah menjadi daerah yang memiliki perserikatan yang kuat, dan tidak memilih dan memilah dalam bergaul.

Selain itu, Masuri selaku ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Kabupaten Bengkalis, menyebutkan “acara ini juga sebagai ajang silaturahmi sebagai pemersatu antara suku etnis jawa dan suku lainnya, karena kegiatan ini terbuka untuk umum.”

Selanjutnya kegiatan ini juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya dari Desa Suka Maju untuk bersama membangun Kabupaten yang memiliki simbol ikan terubuk ini.

“Dengan diselenggarakan kegaitan ini, mari kita mengayomi bukan masyarakat jawa saja tetapi yang non jawa juga, mari kita bersama-sama membangun daerah kita ini, sukseskan program daerah ini, bersama kita bisa menciptakan yang terbaik untuk membuahkan hasil pada kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini,” pungkasnya.

Selain Asisten I Sekretariat Daerah Bengkalis dan Ketua IKJR, juga hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Suka Maju, Sukarni, Kapolsek Bantan, AKP Yuherman, Kepala Desa Kembung Baru, Hendi Congmeng, dan masyarakat jawa yang ikut meramaikan kegaitan tersebut.(R04/hms)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index