10 Komunitas Sepeda Bakal Jelajahi Bengkalis Pagi Ini, Ikutan Yuk...

10 Komunitas Sepeda Bakal Jelajahi Bengkalis Pagi Ini, Ikutan Yuk...
Komunitas sepeda akan menjelajahi Pulau Bengkalis pagi ini.

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Sebanyak sepuluh komunitas sepeda se-Provinsi Riau akan menjelajahi pulau Bengkalis, dalam kegiatan yang bertajuk Gowes Bareng, Sabtu (7/10/2017) pagi.

Kegiatan yang ditaja komunitas Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) itu bakal diikuti sekitar 100 pencinta olahraga sepeda dari sepuluh komunitas dan akan menjelajahi Pulau Bengkalis sejauh 125 Km.

“Alhamdulillah, teman-teman komunitas sepeda dari luar daerah sudah menyatakan siap untuk berpartisipasi dalam ajang Gowes Bareng. Sejauh ini, yang sudah menyatakan siap sebanyak 10 komunitas,” ungkap Ketua Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) Ibnu Hajar, Jumat (6/10/2017) saat dihubungi.

Dikatakan pria yang akrab dipanggil Benu itu, kegiatan gowes bareng (gowes) yang melibatkan pencinta sepeda kayu bertujuan selain sebagai ajang silaturahmi antar sesasama peggemar olahraga sepeda, juga untuk mempromosikan keindahan alam kabupaten berjuluk Negeri Junjungan, khususnya Kota Bengkalis.

“Peserta Gowes Bareng berasal dari Kabupaten Kampar, Pelalawan, Dumai, Kota Pekanbaru dan Bengkalis. Melalui kegiatan ini, teman-teman pencinta olahraga sepeda akan mengenal lebih dekat Pulau Bengkalis,” ujarnya.

Rute yang akan dilalui dimulai dari depan air mancur Jl Jenderal Sudirman, menuju Jl Ahmad Yani, melintasi Wisma Daerah Sri Mahkota di Jl Antara, kemudian menuju Jalan Pertanian dilanjutkan menuju jalan Bantan.

Kemudian para goweser akan melintasi desa-desa di Kecamatan Bantan, mulai dari Desa Bantan Tua berujung di Desa Kembung Baru, kemudian masuk ke desa-desa di Kecamatan Bengkalis mulai dari Pematang Duku Timur dan berakhir di kota Bengkalis.

Benu berharap perjalanan jelajah Gowes Bareng Jelajah Pulau Bengkalis 125 Km berjalan lancar dan tidak ada halangan. “Saat star dan finish, akan dikawal oleh foreder Satlantas Polres Bengkalis,” terangnya.(R04/hms)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index