Banggar DPRD Provinsi Riau Pangkas Dana Kongres HMI

Banggar DPRD Provinsi Riau Pangkas Dana Kongres HMI

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau memotong dana untuk menyelenggakan Kongres ke-XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada bulan November. 

 
Dana dari Pemerintah Provinsin (Pemprov) Riau tersebut yang mulanya sebesar Rp4 miliar menjadi Rp2 miliar.
 
"Pencoretan dana tersebut yang mulanya Rp4 miliar menjadi Rp2 miliar yang dikarenakan akan datang lima orang menteri dan presiden. Untuk kejelasan lebih lanjut, kita akan mengundang HMI untuk membahas ini," kata Ketua Komisi C DPRD Provinsi Riau, Aherson, Jum'at (13/11)
 
Politikus Partai Demokrat tersebut juga mengakui setuju jika diselenggarakan acara tersebut di Provinsi Riau. Namun, yang harus dilihat pada saat kongres tersebut adalah potensi yang didapat Provinsi Riau seperti apa saja.
 
"Dana itu masuk di dalam APBD-Perubahan 2015. Karena acara itu sendiri mau diadakan pada bulan ini," paparnya.
 
Anggota Badan Anggaran (Banggar) menyampaikan, dalam rapat pembahasan terkait dana tersebut. Komisi C sendiri akan mempertanyakan apa kegiatan yang akan dilakukan. Sehingga dampak positifnya untuk daerah seperti apa?
 
"Kita akan lihat uang yang dikeluarkan untuk kongres tersebut berapa besar dan tentunya harus memberikan manfaatnya untuk daerah," tutur Aherson. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index