Wakil Ketua DPRD Rohil Desak Pembangunan Jalan Daerah Pesisir

Wakil Ketua DPRD Rohil Desak Pembangunan Jalan Daerah Pesisir
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Sebagai upaya untuk meningkatkan akses dan kemudahan lalu lintas bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau terus menggesa pembangunan jalan lintas pesisir.
 
Bahkan Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim berjanji akan memperjuangkan perbaikan infrastruktur diwilayah pesisir seperti kecamatan Pasir Limau Kapas, karena daerah tersebut masih identik sebagai kantong kemiskinan di Kabupaten.
 
"Masalah ini saya perhatikan betul, jadi untuk pembangunan jalan lintas ke Kecamatan Pasir Limau Kapas harus di gesa, kalau tidak, kehidupan masyarakat disana tidak akan berubah," ujar Abdul Kosim, di Bagansiapiapi.
 
Seperti diketahui selama ini masyarakat di wilayah pesisir khususnya di Kecamatan Pasir Limau Kapas umumnya mengunakan transportasi laut untuk bepergian ke ibukota kabupaten di Bagansiapiapi. Salah satu jalan lintas yang mengalami peningkatan terdapat di lintas dari Kecamatan Kubu menuju Pasir Limau Kapas sudah dilakukan penimbunan dan sebagian pengerasan, bahkan semenisasi dan aspal.
 
Selain itu, jalan lintas Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam juga telah dilakukan peningkatan yang nantinya mempermudah akses lalu lintas yang ada termasuk dengan kecamatan yang berdekatan seperti Kecamatan Pasir Limau Kapas, Bagan Sinembah dan Simpang Kanan.
 
"Insya Allah dalam dua pekan lagi proyek jalan lintas pesisir ini sudah selesai, dan kami juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama demi pembangunan didaerah ini," kata Direktur Utama PT. Cakrawala Monica, Khair.
 
Dikatakannya, pembangunan jalan lintas pesisir ini sangatlah penting demi kemajuan masyarakat terutama sekali bagi masyarakat didalam Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam.Diharapkan infrastruktur yang baik bisa menunjang perekonomian masyarakat baik itu dibidang pengusaha, petani dan lainnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index