Pemekaran Mandau jadi Kabupaten

Tak Lepaskan Kota Duri, Politisi Hanura Pertanyakan Alasan Bengkalis

Tak Lepaskan Kota Duri, Politisi Hanura Pertanyakan Alasan Bengkalis
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Kabupaten Bengkalis, Muhammad Adil menggesa pemerintah Provinsi untuk menyetujui usulan pemekaran Kabupaten Mandau dan Kota Duri karena menurutnya dua kabupaten kota itu sudah sewajarnya untuk segera di mekarkan dari pecahan Kabupaen bengkalis Provinsi Riau.
 
" Ya wajib dimekarkan lah Duri itu, tidak ada lagi untuk ditahan-tahan. Toh kalau ditahan juga kesejahteraannya tidak sesuai dengan fakta. Padahal penghasil minyak terbesar di Kabupaten Bengkalis itu ya duri, akan tetapi daerah-daerahnya masih tertinggal,"Ujar Muhammad Adil.
 
politisi Hanura ini juga menambahkan tidak ada dasar Kabupaten Bengkalis untuk menahan agar Duri tersebut tidak dimekarkan menjadi Kabupaten. 
 
"Dasar bengkalis untuk mempertahankan itu apa? Kalau dia seorang pemimpin tentunya memikirkan kesejataan masyarakat, ya silahkan untuk dimekarkan," ungkap Adil.
 
selain kedua daerah tersebut, dirinya juga menyetujui tujuh kabupaten lain yang ingin mengajukan untuk segera di lakukan pemekaran, ketujuh calon DOB (Daerah Otonomi Baru) tersebut yakni Rokan Darussalam (kabupaten induk, Rokan Hulu), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Utara, Kabupaten Inhil Selatan, Kota Indragiri (kabupaten induk, Indragiri Hilir) serta Gunung Sailan Darussalam dan Kabupaten Mandau dan Kota Duri (kabupaten induk, Bengkalis). (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index