HUT ke-9, Eka Hospital Pekanbaru Gelar Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis di Kampar

HUT ke-9, Eka Hospital Pekanbaru Gelar Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis di Kampar

TAPUNG (RIAUSKY.COM) - Genap sudah 9 tahun Eka Hospital berdiri dan senantiasa menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Bila melihat jauh ke belakang, sejak awal berdiri, dengan konsisten Eka Hospital mengedepankan keselamatan pasien (patient safety), sebagai standar akreditasi nasional maupun internasional, yang harus dipenuhi oleh sebuah rumah sakit. 

Hal tersebut dibuktikan dengan peraihan Akreditasi Nasional Tingkat Paripurna tiga kali berturut-turut, yaitu  pada tahun 2010, 2013 dan 2016 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit. 

Pada tahun 2017 ini, Eka Hospital Pekanbaru kembali meraih Akreditasi Internasional dari Joint Commission International (JCI), yang menempatkannya sebagai rumah sakit yang pertama meraih akreditasi tersebut di Sumatera. 

Selain itu, Eka Hospital Pekanbaru juga meraih penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja RI serta Penghargaan PROPER peringkat Biru dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup RI,  atas kinerja rumah sakit dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Memperingati HUT tahun ini, Eka Hospital Pekanbaru kembali menggelar Kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 bertempat di Aula kantor Desa Pantai Cermin Kec. Tapung Kab. Kampar.

Acara ini dibuka dengan kata sambutan dari CEO Eka Hospital Pekanbaru, Romi Jaya Saputra, Kepala Puskesmas Pembantu Pantai Cermin Amel, Tokoh Pemuda Pantai Cermin  Mustofa dan PJS Kepala Desa Pantai Cermin Daniel, serta dihadiri oleh Kapolsek Tapung, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak serta Para RT/RW  yang ada dilingkungan sekitar.

Dalam sambutannya CEO Eka Hospital Pekanbaru, Romi Jaya Saputra, menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Bapak Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kepala Puskesmas Pembantu atas kerjasamanya, sehingga pelaksanaan Bakti Sosial Ini bisa terlaksana. 
Romi juga menjelaskan secara singkat tentang Eka Hospital  beserta visi dan misinya, dan tujuan digelar baksos ini adalah bentuk kepedulian Eka Hospital terhadap kondisi kesehatan masyarakat. Selain itu Romi juga mengatakan bahwa tema HUT kali ini adalah “A PASSION TO SERVE BETTER”.

"Eka Hospital selalu memegang komitmen kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik yang berbasis pada keselamatan pasien. “Patient safety adalah fondasi komitmen Eka Hospital dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Pantai Cermin, Daniel, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Eka Hospital pada Bakti Sosial ini, Daniel berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan oleh Eka Hospital Pekanbaru, mengingat masih banyak masyarakat yang membutuhkan pengobatan dan penanganan secara baik.

"Apalagi di Desa Pantai Cermin ini banyak terdapat masyarakat yang kurang mampu untuk itu, kami berharap kepada Eka Hospital Pekanbaru untuk selalu rutin melakukan agenda seperti ini agar masyarakat bisa hidup sehat," jelasnya.

Jumlah pasien yang diperiksa dalam Bakti Sosial ini berjumlah 280 orang terdiri dari anak maupun dewasa. Selain pengobatan, pasien pun mendapatkan pemeriksaan cek Kolestrol, Asam Urat dan Gula Darah.

Selama Baksos pengobatan ini para peserta mendapatkan edukasi kesehatan seperti cara mencuci tangan, cara batuk yang benar dan pola hidup sehat. Diakhir pemeriksaan para peserta juga mendapatkan bingkisan berupa gula, minyak, mie instan dan teh celup

pelayanan kesehatan ini mendapat respons positif dari peserta, semoga dengan diadakan Baksos ini masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index