Cegah Kenakalan Remaja, Aiptu Joko Susilo Kunjungi Perguruan Silat IKSPI

Cegah Kenakalan Remaja, Aiptu Joko Susilo Kunjungi Perguruan Silat IKSPI
Aiptu Joko Susilo saat memberi arahan kepada anggota IKSPI.

UKUI (RIAUSKY.COM) - Sabtu  (4/11/2017) pagi tadi, Bhabinkamtibmas Desa Bukit Gajah dan Desa Ukui Dua Kecamatan Ukui Kab.Pelalawan Aiptu Joko Susilo menyempatkan diri menyambangi para anggota IKSPI (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia) Perguruan Pencak Silat Kera Sakti yang sedang melaksanakan latihan rutin di halaman di lapangan sepak bola Desa Bukit Gajah Ukui, Pelalawan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Joko Susilo memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dan mengajak kepada para anggota perguruan Pencak Silat Kera Sakti untuk hidup sehat tanpa Narkoba.

 “Jauhi Narkoba, jangan sekali-kali berkeinginan untuk mencoba, karena Narkoba akan menghancurkan masa depan kita, jadilah hidup yang bermakna agar hidup kita berguna untuk bangsa dan negara nantinya” ujar Joko.

Selain itu juga  Joko menyampaikan kepada para anggota perguruan Pencak Silat Kera Sakti supaya menjadi contoh yang baik dalam kehidupan bermasyarakat, gunakan ilmu beladiri untuk melindungi diri sendiri dan melidungi orang lain yang membutuhkannya.

Joko juga menyampaikan kepada para anggota perguruan Pencak Silat Kera Sakti bahwa polres Pelalawan sedang melaksanakan Ops Zebra Siak 2017 yang sudah dimulai dari tanggal 1 Nopember hingga tanggal 14 Nopember 2017 dan mengajak anggota perguruan Pencak Silat Kera Sakti tersebut untuk selalu tertib berlalu lintas pada saat berkendaraan.

"Kami menghimbau kepada bapak-bapak, Ibu-ibu dan adik-adik jika membawa kendraan agar taat berlalulintas , jangan lupa memakai helm SNI, melengkapi surat-surat kendaraan dan  Surat Ijin Mengemudi (SIM)," imbau AIPTU Joko.

Selesai penyuluhan tersebut Sekjen Cabang Pelalawan IKSPI  Mistam Priyanto yang juga hadir pada saat itu mengucapkan terima kasih kepada pihak polres Pelalawan terkhusus kepada Bhabinkamtibmas Joko Susilo yang telah memberikan penyuluhan  tersebut.

"Kami mengucapkan terimkasih yang sebesar-besarnya kepada Bhabinkamtibmas yang telah memberikan penyuluhan kepada kami, smoga masyarakat Ukui khususnya perguruan kami tidak ada yang menjadi pelaku kejahatan dan dapat tertib berlalu lintas" ungkap bapak Mistam.

Sedangkan di tempat terpisah Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan.SIK saat di konfirmasi melalui Paur Humas Iptu Maraden menjelaskan bahwa  kegiatan penyuluhan  tersebut merupakan salah satu upaya Polres Pelalawan dalam mencegah kenakalan remaja dan peredaran narkoba di kalangan remaja dan agar masyarakat tertib berlalu lintas khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.‎ (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index