Pemkab Kuansing Targetkan Realisasi Proyek 2015 Capai 98 Persen

Pemkab Kuansing Targetkan Realisasi Proyek 2015 Capai 98 Persen
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Tahun anggaran 2015 segera berakhir. Untuk itu Pemkab Kuansing mulai mengesa realisasi proyek, baik fisik dan non fisik. Hingga Oktober lalu, realisasi fisik proyek-proyek di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) mencapai angka 76,70 persen. Sedangkan realisasi keuangan mencapai 66,60 persen.
 
"Alhamdulilah, realisasi fisik sudah mencapai 76,70 persen dan realisasi keuangan sudah mencapai 66,60 persen. Kita optimis seluruh proyek terealisasi hingga tahun anggaran 2015 berakhir," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kuansing, Drs H Muharman MPd.
 
Ia juga menjelaskan tahun ini pemkab sudah mengalokasikan jumlah belanja tak langsung untuk proyek sebesar Rp686,87 miliar dengan jumlah kegiatan sebanyak 1.945 paket. Termasuk di dalamnya untuk pengadaan barang, belanja konstruksi, belanja konsultan dan belanja jasa lainnya. 
 
"Kita berusaha hingga akhir tahun anggaran realisasi pembangunan fisik dan keuangan mencapai angka 98 persen, sama seperti tahun lalu," harapnya. 
 
Menurutnya, prestasi dalam merealisasikan kegiatan ini telah menghantarkan Kuansing menjadi daerah terbaik di Riau. Sedangkan untuk tingkat nasional, Kuansing berada diperingkat ke-17.
 
"Tahun ini kita ingin Pemkab Kuansing mendapat peringkat 10 besar nasional," ujarnya. Untuk mengejar prestasi itu, Muharman meminta aparatur mampu mengelola dan melaksanakan kegiatan dengan baik. Begitu juga rekanan dapat melaksanakan kegiatan sesuai jadwal dan perencanaan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index