Pengesahan APBD P 2015

Pertanyakan Bantuan Rp 2 Triliun, Interupsi Adil tak Digubris

Pertanyakan Bantuan Rp 2 Triliun, Interupsi Adil tak Digubris
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Suasana tegang dan panas sangat terasa saat rapat Paripuna DPRD Riau dengan agenda pengesahan APBD perubahan 2015 Senin, (16/11/15) malam di Ruang Rapat Paripuna DPRD Riau.
 
Rapat ini diwarnai interupsi dari wakil rakyat. Diantaranya  Muhammad Adil, anggota DPRD Riau dari Hanura. 
 
Bahkan Muhammad Adil, anggota DPRD Riau dari Hanura membanting mikropon yang ada di mejanya dan pilih keluar ruangan rapat karena interupsinya terkait bantuan keuangan pemerintah Provinsi Riau tidak digubris pimpinan rapat. 
 
"Saya kecewa dengan paripurna kali ini. Padahal saya akan tanyakan dalam paripurna tentang bantuan keuangan provinsi untuk kabupaten/kota, ternyata interupsi saya tidak didengar pimpinan rapat," kata Muhammad Adil seperti dikutip dari riauterkini.com. 
 
Dijelaskannya, saat rapat Badan Anggaran DPRD Riau dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau beberapa hari yang lalu, ia sempat mempertanyakan hal ini dengan TAPD, tapi TAPD tidak bisa menjawabnya. 
 
"Bantuan keuangan itu besar lo mas, Rp 2 triliun. Makanya tadi saya mau tanyakan, alokasi anggaran itu ke mana saja, tiap kabupaten/kota mendapatkan porsi berapa. Ini kesannya ada yang ditutupi dan terkesan ada upaya pembohongan publik," ungkapnya. 
 
Sebagai salah seorang wakil rakyat, ia tidak ingin di kemudian hari terjadi pelanggaran hukum terkait bantuan keuangan ini, apalagi hal ini berkaitan dengan DPRD Riau selaku lembaga yang mengesahkannya. 
 
"Kita tidak mau ada masalah di kemudian hari, kita tidak mau DPRD dicap tukang stempel. Saya akan terus kejar persoalan ini," jelasnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index