Dikejar Warga dan Polisi, Jambret Terkapar Persis di Depan Mal Ciputra Seraya

Dikejar Warga dan Polisi, Jambret Terkapar Persis di Depan Mal Ciputra Seraya
Pelaku penajmbretan diamankan aparat kepolisian.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Seorang pelaku penjambretan terpaksa 'makan' aspal, setelah sepeda motornya terjatuh di depan Mal Ciputra Seraya pekanbaru, Ahad (12/11/2017) sore tadi.

Pelaku terkapar dan langsung dibekuk aparat setelah berupaya melarikan diri setelah melakukan penjambretan di sekitar perempatan Jembatan Siak I Yos Sudarso- Jalan Riau.

Dari informasi yang diperoleh dari kepolisian, aksi saling kejar antara pelaku dan korban  terjadi persis di sekitar lokasi Pos Gurindam VII. Saat itu, sebuah sepeda motor matic terlihat tergesa-gesa dengan kecepatan tinggi, sementara di belakangnya seorang pengguna motor lainnya berteriak ''jambret''.

Mendengar ada yang berteriak jambret, Aiptu Bella Adi Saputra, salah seorang anggota kepolisian lalu lintas yang sedang bertugas di Pos Gurindam VII lantas secara perlahan mengikuti dan pada akhirnya berusaha memepet pelaku jambret yng saat itu menggunakan sepeda motor matic beat. 

Tepat di depan Mal Ciputra Seraya, pelaku penjambretan yang sudah terpojok akhirnya terpelanting setelah bertabrakan dengan sebuah mobil dan wajahnya terpapar ke badan jalan. 

Pelaku pun langsung dibekuk tanpa bisa melakukan perlawanan. 

Sejumlah warga sempatmenyaksikan pelaku yang terjatuh dan nyaris memukulinya setelah mengetahui kalau pengendara yang jatuh itu adalah pelaku penjambretan. 

Guna mencegah amuk massa, pelaku pun langsung diamankan. ''Langsung kita amankan, karena dikhawatirkan warga yang marah  begitu tahu kalau orang dimaksud adalah pelaku jambret,'' kata Aiptu bella.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu buah dompet dan sepeda motor yang digunakan pelaku.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser  membenarkan penangkapan pelaku penjambretan tersebut. 

''Seluruh anggota kepolisian mempunyai kewajiban untuk menciptakan rasa aman. Saat itu, Aiptu Bella menjalankan fungsinya memberikan rasa aman pada masyarakat di sekitar lokasi dia bertugas,'' kata Rinaldo.(R07)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index