Perusahaan Minyak Asing Tertarik Investasi di Pekanbaru

Perusahaan Minyak Asing Tertarik Investasi di Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Seiring dicabutnya subsidi premium, membuat harganya bersaing dengan bahan bakar dari perusahaan minyak luar negeri. Seperti Shell dan Petronas kembali tertarik membuka cabangnya ke sejumlah kota besar, termasuk Pekanbaru.
 
Hal itu disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman. "Kalau pembicaraan itu ada, mereka juga sudah ada datang ke sini tanya-tanya untuk membuka ke sini," katanya, Rabu (18/11/2015).
 
Namun Shell dan Petronas tak kunjung membuka cabang karena masih mengurus ke dirjen Migas. "Mereka terkendalanya di sana, masih mengurus apakah dibolehkan buka cabang me Pekanbaru," katanya. Irba tak bisa memastikan apakah kedua perusahaan tersebut jadi berinvestasi ke Pekanbaru.
 
Seperti diketahui, saat ini harga Premium masih Rp 7.300 per liter sedangkan Pertalite berkisar Rp 8.700 per liter. "Dan harga premium dari Shell dan Pertalite tidak berbeda jauh dari harga yang ditawarkan Pertamina," kata Irba.
 
Irba juga menjelaskan dengan berminatnya investor dibidang SPBU menguntungkan Pekanbaru. Selain menambah lapangan kerja baru, kehadiran mereka juga bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Karena tiap SPBU harus mengurus izin timbun dan HO. Jadi mendatangkan PAD," katanya.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index