Promosikan Berwisata ke Selatbaru, Bupati Bengkalis Buka Festival Budaya Bahari Daerah 2017

Promosikan Berwisata ke Selatbaru, Bupati Bengkalis Buka Festival Budaya Bahari Daerah 2017
Bupati bengkalis Amril Mukminin saat membuka Festival Budaya Bahari Daerah tahun 2017, Ahad 26 November 2017. Foto: Diskominfo

SELATBARU (RIAUSKY.COM)- Bertempat di Pantai Indah, Parit I Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin resmi membuka, Festival Budaya Bahari Daerah tahun 2017, Ahad 26 November 2017.

Pembukaan Festival Budaya Daerah yang ditaja Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan olahraga (Disbudparpora) tersebut juga dilaksanakan berbagai kegiatan permainan rakyat, gasing, layang-layang, jung, juga dilaksanakan perlombaan seperti mewarnai tingkat taman kanak-kanak (TK) melukis tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA), serta volly ball, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 25 hingga 26 November 2017.

Panitia pelaksana, Plt Disbudparpora T. Ilyas dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakan Festival Budaya ini sebagai langkah promosi dibidang pariwisata di Bengkalis khususnya di Desa Selatbaru sehingga dapat mendorong dan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

"Pelaksanaan Festival Budaya Bahari atau pesta pantai ini dilaksanakan setiap tahunnya sebagai langkah, agar para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini semakin meningkat". Ungkap Ilyas.

sementara itu, Camat Bantan Samsul Bahri, dalam sambutannya mengatakan pada saat ini Kecamatan Bantan ada beberapa agenda yang dilaksanakan yakni pesta pantai dan pelantikan seluruh pengurus desa LAM sekecamatan Bantan sekaligus Festival Kompang yang ada di Kecamatan Bantan.

"Pantai Indah Selatbaru ini, mulai ramai dikunjungi para wisatawan tidak terikat pada hari libur tetapi juga dikunjungi pada sore hari setiap harinya, semoga kedepan perekonomian masyarakat sekitar lebih meningkat". Ungkap Camat Bantan.

Tampak hadir dalam acara Ketua TP PKK Kasmarni, Plt Sekda H Ariyanto, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis H Zainuddin, Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(R04/dkm)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index