BRI Salurkan CSR untuk Revitalisasi Pasar Modern Pasirpengaraian

BRI  Salurkan CSR untuk Revitalisasi Pasar Modern Pasirpengaraian
Bupati Rokan Hulu Sukiman menghadiri penyerahan bantuan untuk rehab Pasar Modern Pasir Pengaraian.

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Untuk membantu revitalisasi Pasar Modern, Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu‎, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pasir Pengaraian, salurkan dana Community Social Responsibility (CSR) Rp282‎.504.000.

Melalui program BRI Peduli, sejumlah titik di Pasar Modern Rohul di Kampung Padang, Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah dilakukan revitalisasi, seperti mushala, toilet, serta bangunan pasar.

Penyerahan dana CSR dilakukan, melalui penandatanganan dan serahterima bantuan CSR secara simbolis dari Pimpinan Cabang Bank BRI Pasir Pengaraian H. Bhakti Agung Siswanto SE ke Kepala Badan Pendapatan, Keuangan dan Aset Kabupaten Rohul Jaharuddin, Selasa (12/12/2017) pagi.

Lalu Jaharuddin melanjutkan menyerahkan bantuan CSR BRI ke Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Rokan Hulu Jaya‎ Jenewar Efendi S.Sos, di Pasar Modern, disaksikan Plt Bupati Rohul H. Sukiman serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Rohul.

Dikatakan Pimpinan Cabang Bank BRI Pasir Pengaraian Bhakti Agung Siswanto, bantuan sekitar Rp 282 juga disalurkan untuk revitalisasi Pasar Modern bersumber dari dana CSR.

Kata Bhakti lagi, bahwa Bank BRI juga akan membantu dalam membangkitkan wisata kuliner di kawasan Pujasera Pasir Pengaraian.

Bhakti berterima kasih ke pedagang Pasar Modern, karena sudah banyak yang menjadi nasabah Bank BRI. Bahkan, pedagang sudah mempercayakan BRI untuk modal usaha.

“Kita akan terus berupaya agar bisa berikan kontribusi terbaik ke seluruh konsumen, terutama di Pasar Modern," sampai Bhakti, juga berharap Pasar Modern semakin maju ke depannya.

Dirut Perusda Rokan Hulu Jaya, Jenewar Efendi sangat berterima kasih, ke Bank BRI Cabang Pasirpangaraian karena sudah menyalurkan bantuan CSR nya untuk revitalisasi Pasar Modern.

Dengan adanya bantuan CSR dari Bank BRI, diakui Jenewar digunakan untuk pembangunan kanopi‎ dari baja ringan untuk teras Pasar Modern bagian belakang sekitar 150 meter, belum termasuk kanopi untuk mushalla dan toilet.

“Bantuan CSR ini merupakan yang sangat diharapkan untuk Pasar Modern.‎ Kita berharap bisa kerjasama dengan semua kalangan," ujarnya.

Diakui Jenewar, bahwa pembangunan di Pasar Modern belum tuntas. Karena masih membutuhkan perhatian dan sentuhan dari pemerintah daerah, dalam upaya membangkitkan ekonomi masyarakat Rohul.

“Kita sudah ajukan permohonan ke pemerintah daerah, semoga terealisasi. Permohonan yang kami ajukan tidak lain untuk memajukan Pasar Modern," jelasnya.

Jelas Jenewar lagi, ada beberapa item yang ditargetkan terealisasi 2018. Ia mengharapkan, Perusda Rokan Hulu Jaya terus bisa bekerjasama lagi dengan Bank BRI, yakni pembangunan Taman Digital yang letaknya di belakang Pasar Modern, di atas lahan seperempat hektar.

“Wifi kami yang siapkan, taman Digital ini dibangun agar banyak orang datang ke pasar, termasuk kalangan anak muda agar mau datang ke pasar," harapnya.

Sebut Jenewar, bila Taman Digital di Pasar Modern terwujud, hal itu akan menjadi yang pertama kalinya dibangun di Provinsi Riau. Kemudian, manajemen juga punya rencana akan membangun taman mungil di belakang Pasar Modern‎ sebagai upaya untuk menciptakan pasar yang bersih dan sehat.

“Berharap dalam bekerja didukung semua pihak, tujuannya untuk memajukan Pasar Modern," ucap Jenewar.

Sedangkan dalam arahannya, Plt Bupati Rohul Sukiman, dirinya sangat mengapresiasi bantuan CSR sekitar Rp 282 juta yang disalurkan Bank BRI Cabang Pasir Pangaraian untuk revitalisasi Pasar Modern.‎ Menurutnya, sudah sepantasnya Bank BRI menyisikan sebagian keuntungannya untuk revitalisasi Pasar Modern.

“Berharap, ini bisa berjalan dengan baik, dan harapan kita sebagai penerima dana bantuan dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai terjadi penggunaan yang tidak pada tempatnya," harap H Sukiman.

Sukiman juga mengatakan, akan memberikan pemahaman ke perusahaan lainnya bahwa Pemkab Rohul membutuhkan dana untuk dunia pendidikan, seperti Institut Sains Quran (ISQ‎) Rohul di Pasir Pengaraian. (CR2/tin)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index