Buka Kongres HMI, Keamanan JK Diperketat

Buka Kongres HMI, Keamanan JK Diperketat
Jusuf Kalla Wakil Presiden RI (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Presiden Jusuf Kalla di Pastikan akan membuka Kongres HMI di Pekanbaru Riau 22 November ini. Untuk itu pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) untuk membuka Kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bertujuan Untuk memberi rasa aman kepada JK.
 
Tak tangung-tangung, sebanyak 200 TNI AD atau sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) akan dikerahkan untuk mengawal perjalanan JK mulai dari 'turun tanah' di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru hingga kepulangannya.
 
"Kami kerahkan 2 SSK atau setara 200 personel TNI AD untuk mengamankan pak JK. Mulai beliau memijak tanah di Riau hingga kembali ke Jakarta," tutur Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi. 
 
Nurendi mengimbuhkan bahwa berkemungkinan personelnya akan bermalam di rumah warga sekitar menjelang kedatangan JK untuk mengamankan lokasi.
"Kemungkinan personel kami akan bermalam di rumah warga sekitar untuk mengamankan lokasi menjelang kedatangan pak JK," imbuhnya.
 
Sementara, selama Kongres XXIX HMI berlangsung, pengamanan akan dibantu oleh 1.700 personel gabungan dari Polresta Pekanbaru, Polres Kampar, dan Brimobda Polda Riau. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index