Tangani Korban Lakalantas, Diskes Riau Bikin Tim Medis, Namanya PSC 119

Tangani Korban Lakalantas, Diskes Riau Bikin Tim Medis, Namanya PSC 119
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Nazir

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Nazir mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan TIM Pasien Service Center (PSC) 119 untuk menangani pasien kecelakaan lalu lintas di lingkungan Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Ditambahkannya, tim tersebut terdiri dari 15 orang tenaga medis yang dibagi menjadi beberapa tim selama bertugas dan akan Stand by di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

"Jadi nanti kalau diperlukan, mereka akan bergerak ke lokasi kejadian kecelakaan," kata Mimi.

Ketika ditanya apakah di daerah juga melakukan hal sama dalam menangani kasus kecelakaan, Mimi mengatakan bahwa seharusnya daerah juga melakukan hal demikian.

"Provinsi ini kan hanya sebagai Kordinator, tapi daerah baru tahap persiapan, yang ada baru Dumai, sudah duluan malah, sudah mulai dari bulan Agustus," demikian Mimi.

Seperti yang di Informasikan Kementerian Kesehatan melalui Website Resminya, PSC 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan, layanan ini dibentuk tahun 2016 bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk membantu penangan kesehatan terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis. (R05/Rbc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index