Eka Hospital Pekanbaru Adakan Khitanan Akbar Bersama Karang Taruna Marpoyan Damai

Eka Hospital Pekanbaru Adakan Khitanan Akbar Bersama Karang Taruna Marpoyan Damai

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Musim libur telah tiba diakhir tahun, memiliki keberkahan tersendiri bagi anak-anak di kota Pekanbaru khusunya dikecamatan Marpoyan Damai, sebanyak 200 orang anak dilakukan khithan. 

Ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Eka Hospital Pekanbaru, FK UR, RS Syafira, Klinik Insani, Swadaya Umah dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Marpoyan Damai. Yang berlangsung di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai Minggu, 24 Desember 2017.

Acara Khitanan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru, Chairani, S. STP, M. Si , Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi, S.STP,.MEc. Dev, CEO Eka Hospital Pekanbaru Romi Jaya Saputra dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Marpoyan Damai.

Dalam Sambutannya CEO Eka Hospital Pekanbaru, Romi Jaya Saputra mengatakan Eka Hospital Pekanbaru mengapresiasi kegiatan yang dilakukan karang taruna ini, dan Eka Hospital Pekanbaru akan selalu hadir dan mensuport kegiatan sosial ini.

Ditengah kondisi ekonomi yang tidak stabil saat ini, khitanan ini diharapkan sedikit dapat membantu meringankan beban warga.” dengan diadakan khitanan ini  sudah  dapat membantu megurangi beban warga, kalau lah harus khitan Ke dokter sudah berapa biayanya. Ini juga merupakan program CSR yang Eka Hospital Pekanbaru lakukan. ” ungkapnya

Ketua Karang Taruna Kec. Marpoyan Damai, Roni Kurniawan SH, MH mengatakan Karang taruna sebagai wadah tempat bernaungnya generasi muda, anak muda harus mampu membaca situasi saat ini,harus kereatif dan berjiwa sosial, mampu memberikan manfaat bagi masyarakat serta kegiatan yang dilakukan merupakan bakti dan rasa cinta pemuda terhadap negri yang kita cintai.

“Kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini, anak muda harus mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan menjawab persoalan warga yang sedang kesulitan. Salah satunya kita melakukan khitanan. Roni juga menyampaikan rasa bangga yang tak terkira terpancar dari raut waja anak - anak peserta khitan, terlihat mereka dengan bersemangat untuk datang dan hadir ditengah acaranya ini, Roni juga mengucapkan terimakasih kepada Eka Hospital Pekanbaru yang selalu mensuport kegiatan sosial yang dibuat oleh Karang Taruna Kecamatan Marpoyan Damaim" ujarnya.

Ini bentuk kepedulian Perusahaan yang ada di Daerah Lingkungan Marpoyan Damai seperti Eka Hospital Pekanbaru, yang selalu mensuport dan membantu kita dalam kegiatan sosial bagi masyarakat pekanbaru khususnya Kecamatan Marpoyan Damai. Dalam Khitanan ini Peserta dibagi dalam beberapa tahap, tahap pertama peserta khitan dilakukan di RS Syafira dengan jumlah anak 50 anak, kemudian di Klinik Insani dan Swadaya Umah 100 Anak dan terakhir tahap kedua dilakukan oleh Eka Hospital Pekanbaru dan FK UR sebanyak 50 anak. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index